Tips Membeli Ups

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 5, 2009



Uninterruptible Power Supply (UPS) sering kali dikenal dengan istilah Uninterruptible Power Source, Uninterruptible Power System, Continuous Power Supply (CPS) atau battery backup merupakan sebuah alat yang mampu menyimpan arus listrik yang kemudian akan dialirkan untuk menjaga suatu alat yang membutuhkan listrik agar tetap dapat digunakan pada saat arus listrik putus/mati. Tetapi alat ini hanya bertahan sementara saja dan tidak dapat menggantikan fungsi generator (genset sebagai Voltage Stabilizers atau Voltage Stabilizer) karena kapasitasnya yang sangat terbatas.

Berikut beberapa tips sederhana dalam memilih UPS bagi para pengguna komputer:

· Cek berapa lama daya tahan UPS(Install UPS & Baterai UPS) apabila listrik padam. Semakin besar Ah Baterry, maka semakin lama daya tahannya.

· Garansi UPS yang anda beli cukup lama dan terpercaya coba deh klik Install UPS, Baterai UPS untuk anda membantu anda dalam membeli ups.

· Pastikan UPS anda dilengkapi dengan AVR (Stabiliser) yang berkwalitas sehingga apabila tegangan listrik di tempat anda voltasenya turun / naik tidak terjadi masalah / kerusakan di Komputer anda(pakailah juga Automatic Stabilizer & Automatic Stabilizers untuk komputer anda).

· Daya UPS (Voltage Stabilizers atau Voltage Stabilizer) cukup besar untuk menanggung beban computer anda dan daya tahan nya cukup lama untuk anda menyelesaikan perkerjaan yang anda sedang lakukan.

· Transfer time UPS harus kecil, sehingga tidak terjadi komputer restart pada saat listrik padam

· UPS sebaiknya memiliki Anti Petir (fuse) untuk melindungi Komputer anda atau gunakan Automatic Stabilizer atau Automatic Stabilizers untuk melindungi komputer anda.
Temukan informasi mengenai Install UPS, Baterai UPS, Voltage Stabilizers, Voltage Stabilizer, Automatic Stabilizer, Automatic Stabilizers dan UPS Install & Baterai : Voltage Stabilizer & Automatic Stabilizers Jakarta pada 88db.com

http://pakpit.wordpress.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }