Tips Kue Kering Renyah

Diposting oleh malamjumat on Mar 4, 2009


  1. Jika adonan kue terlalu lembek, jangan tambahkan tepung lagi. Coba bungkus dengan plastik, masukkan dalam kulkas. Diamkan sekitar 1-2 jam hingga adonan agak mengeras dan bisa dicetak. Kue-kue di toko kue, toko cake, toko cakes, cake shops, cakes shops banyak memakaicara seperti ini.

  1. Gunakan telur yang masih baru. Bila telur yang akan dipakai baru saja dikeluarkan dari lemari pendingin, biarkan beberapa saat hingga mencapai suhu ruangan.
  1. Jangan campur tepung sekaligus karena kelembapan tepung terigu yang berbeda dapat menjadikan kue keras atau tidak renyah. Toko cake, toko cakes, cake shops, cakes shops, toko kue biasa menggunakan hal seperti ini.
  1. Jika terpaksa harus menghentikan pekerjaan membuat macam kue / macam cakes, segera masukkan adonan ke kantong plastik bersih atau wadah plastik kemudian taruh di lemari pendingin. Jika akan meneruskan membuat macam cakes - macam kue, keluarkan adonan, biarkan hingga “lemas” atau tak beku. Adonan bisa/tahan disimpan beberapa hari di dalam kulkas.
  1. Hindari membuat kue kering lebih dari satu resep walaupun mungkin special cakes. Bila adonan lebih dari satu resep, adonan yang belum tercetak akan menjadi keras. Yang terjadi adalah kue menjadi kurang renyah. Bisa saja membuat kue murah tapi asal jangan murahan.
  1. Jika sudah telanjur mengocok adonan lebih dari satu resep misalnya untuk special cakes, pisahkan adonan mentega dengan tepung terigu. Caranya, ambil sebagian adonan, tuang sebagian tepung terigu, kemudian aduk rata. Setelah itu, cetak/bentuk sesuai selera. Begitu seterusnya sampai adonan habis.
www.resep.web.id

Temukan informasi lainnya mengenai Toko Cake, Toko Cakes, Cake Shops, Cakes Shops, Macam Kue, Macam Cakes, Special Cakes, Kue Murah, Toko Kue hanya di Toko Cake / Cakes Shops : Macam Kue & Special Cakes - Kue Murah Bandung Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }