Tips Aman Parkir Mobil Serong

Diposting oleh malamjumat on Mar 11, 2009



Lahan parkir yang terbatas menjadi kendala di kota-kota besar. Sehingga lahan yang minim dimanfaatkan sebisa mungkin untuk menampung mobil.

Perlu trik-trik tertentu agar kita bisa memarkir mobil aman dan teratur sesuai lahan parkir yang tersedia. Apa saja mobil Anda, seperti mobil carry, mobil pick up, dsb. Tidak hanya benruk seri atau pararel, posisi serong pun kini diterapkan, terutama di bahu jalan untuk memarkir kendaraan. Selain memperhatikan arahan petugas parkir, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila memarkir mobil dalam posisi serong.

Pastikan garis batas di permukaan jalan yang telah ditandai sebagai garis jarak antar kendaraan yang satu dengan yang lainnya. Apabila tidak ada, atur jarak aman mobil carry maupun mobil pick up dan kendaran di samping dengan mengambil patokan posisi bukaan pintu samping.

Jika posisi parkir mundur, maka perhatikan kaca spion terlebih dulu hingga posisi mobil suzuki - dsb menjadi lurus. Kemudian tengoklah ke belakang untuk mengantisipasi jarak. Hal yang sama juga dilakukan apabila arah parkir maju.

Saat mengeluarkan mobil, seperti mobil suzuki, dll dari tempat parkir dalam posisi mundur, pastikan kaca jendela pengemudi terbuka. Ini penting apabila ada kendaraan lain di belakang yang lewat sehingga pengemudi dapat mengantisipasi.

Hidupkan terlebih dulu lampu sein sesuai arah yang akan kita ambil. Kemudian arahkan roda keluar sambil memperhatikan kaca spion maupun pandangan langsung ke jalan yang dituju. Jangan lupa juga memperhatikan arah belakang. Tips ini agar mobil aman, sehingga kemungkinan mobil hilang menjadi lebih kecil.

Jika posisi bagian depan mobil sudah aman saat membelok, putar habis kemudi untuk memudahkan manuver serta mengantisipasi kendaraan yang berada di depan maupun di belakang mobil. Ini semoga meminimalisir mobil hilang dan untuk kenyamanan bersama juga. Mudah-mudahan bermanfaat !!!


okezone.com

Temukan informasi lainnya mengenai Mobil Carry - Mobil Pick UP - Kuis Berhadiah - Mobil Suzuki - Mobil Hilang hanya di Mobil Carry & Pick UP: Kuis Berhadiah & Mobil Suzuki Carry Hilang Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }