Tentang Iklan

Diposting oleh Wike Furyandi on Mar 18, 2009



Banyak iklan yang kita baca, lihat, atau dengar ternyata tidak menyampaikan pesan apa pun baik itu Iklan Baris atau Iklan Koran di Koran Daerah maupun di Koran Nasional. Tidak jelas manfaat apa yang diberikan produk tersebut andaikata kita membelinya atau menggunakannya. Akibatnya, iklan tersebut tidak menimbulkan kesan apa-apa dalam benak kita, selain kesan 'mengganggu'. Karena itu kita pun tidak memberikan respons apa-apa. Padahal iklan seharusnya merupakan perangsang yang harus mampu menimbulkan respons bagi yang memperhatikannya (sasaran).

Pada saat ini banyak sekali Biro Iklan Baris dan Biro Iklan Kolom baik itu di Koran Daerah atau Koran Nasional sehinga hal ini harus bisa mereka pelajari Biro Iklan Koran dapat memilih dan memilah kategori iklan sesuai dengan prinsip-prinsip periklanan ini. Iklan Koran Nasional saat ini sangat penting untuk mempromosikan suatu produk.

Kegagalan komunikasi ini bisa disebabkan oleh:Pertama, iklan itu dibuat oleh orang yang tidak atau kurang mengenal prinsip-prinsip ilmu periklanan. Akibatnya, dia dengan mudah didikte oleh kliennya yang ingin pasang Iklan Koran dan membungkam kreativitasnya sendiri terutama untuk Biro Iklan Baris yang menyediakan jasa pasang Iklan Kolom di Iklan Koran Daerah .Kedua, kalaupun iklan itu dibuat oleh biro iklan yang mengerti prinsip-prinsip ilmu periklanan, namun Biro Iklan tersebut lebih memilih tunduk kepada kemauan kliennya daripada kehilangan klien tersebut. Biro Iklan harus memperhatikan hal ini jika ada klien yang ingin pasang iklan baik itu Iklan Baris maupun Iklan Kolom.

Periklanan adalah bagian dari ilmu komunikasi, dalam hal ini komunikasi pemasaran. Sebagai ilmu, ada prinsip-prinsip tertentu yang harus dipenuhi sebelum sebuah iklan diciptakan. Buku ini mencoba membahas prinsip-prinsip tersebut, khususnya yang berkaitan dengan kreativitas periklanan dan bagaimana mengeksekusinya. Siapa pun yang sedang belajar tentang periklanan, baik itu Biro Iklan Koran atau Biro Iklan Kolom atau mereka yang ingin berkiprah dalam usaha ini, ataupun para praktisi yang baru maupun sudah lama berkecimpung dalam usaha periklanan, sebaiknya mengenal dan melaksanakan prinsip-prinsip ini. Dari buku ini, Anda akan belajar antara lain:- Hubungan biro iklan dengan kliennya- Berbagai jenis iklan baik Iklan Koran Nasional dan Iklan Koran Daerah medianya- Profesi copywriter dan persyaratan idealnya- Teknik penulisan naskah iklan- Menciptakan konsep kreatif, merumuskan strateginya, dan bagaimana mengeksekusi konsep kreatif tersebut untuk berbagai media.

Sumber: http://www.bukabuku.com

Temukan informasi lainnya di Biro Iklan - Biro Iklan Baris - Biro Iklan Kolom - Biro Iklan Koran - Iklan Baris - Iklan Kolom - Iklan Koran
Iklan Koran Nasional - Iklan Koran Daerah - Koran Nasional - Koran Daerah dan
Biro Iklan Baris & Kolom: Biro Iklan-Iklan Koran Nasional & Daerah Tebet Jakarta Selatan di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }