Tempat Kost Murah

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 30, 2009




Bagi daerah yang komunitas pelajarnya tinggi, tempat ks bukanlah barang langka. Di mana ada kampus, bisnis kos-kosan juga mulai menggeliat. Tapi kos yang ideal tidak selalu disuguhkan oleh pemilik Rumah Kost. Bagi calon mahasiswa yang ingin kos atau yang sedang pusing nyari kos-kosan, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih tempat kos cth Kost Menteng & Kos Menteng.

Strategis
Utamakan mencari Tempat Kost yang dekat dengan kampus. Di samping itu, carilah tempat Kos Murah yang memiliki akses mudah ke tempat-tempat strategis seperti dekat mall, dekat alun-alun kota, dan tempat hiburan lainnya cth Kost Menteng & Kos Menteng. Dengan begitu kejenuhan akan pelajaran kuliah bisa berkurang.

Fasilitas & Perbekalan
Minimal satu kamar mandi untuk 1-3 orang, jaminan makan tiga kali sehari (baik disediakan oleh pemilik Rumah Kos atau rantangan) plus fasilitas lain yang menunjang. Misalnya tempat tidur, lemari pakaian, dan meja belajar. Kalau Anda ingin fasilitas lebih lengkap seperti TV, radio tape, dan komputer, mungkin Anda harus bawa sendiri dari rumah, karena pemilik kos biasanya tidak menyediakan fasilitas tersebut di setiap kamar.

Toleransi
Bagi yang kos per bulan, carilah Rumah Kos yang pemiliknya bisa diajak kompromi soal uang kos. Ingat, kiriman uang tak selalu datang sesuai jadwal. Biasanya yang namanya ibu kos sudah paham dengan urusan tunggak menuggak uang kos. Namun kalau sampai salah pilih tempat kos, siap-siap aja diusir ibu kos.

Lingkungan
Carilah Rumah Kost yang lingkungannya mendukung dan kondusif untuk belajar. Kecuali Anda suka dengan lingkungan yang ramai dan bising. Lingkungan dapat Anda pilih sesuai keinginan. Jangan sampai memilih tempat kos yang membuat Anda tidak nyaman dengan lingkungannya.

Keamanan
Perlu juga melihat bagaimana keamanan daerah sekitar tempat Kos Murah. Karena saat Anda kuliah, di Tempat Kost tentu sepi. Dan tempat sepi adalah sasaran empuk maling. Masih lumayan kalau cuma sandal jepit yang hilang.


Pergaulan
Carilah informasi tentang pergaulan anak-anak kos di tempat yang Anda berminat nge-kost di situ. Bagaimana pun juga, pergaulan mempengaruhi pola pikir, sikap dan kebiasaan. Artinya kalau Anda salah pilih teman kos, siap-siap aja kuliahnya amburadul.

Temukan info menarik Tempat Kost | Rumah Kost | Rumah Kos | Kos Murah | Kost Menteng | Kos Menteng | Rumah Menteng dan Tempat Kost & Rumah Kost : Rumah Kos & Kos Murah - Kost Menteng Jakarta Pusat pada 88db.com

http://www.e-tipsbali.com/?p=269

{ 0 komentar ... read them below or add one }