Teknik Meningkatkan Kemampuan Vokal

Diposting oleh malamjumat on Mar 11, 2009



Kita semua akan menyanyi pada suatu kesempatan, meskipun hanya sekedar ‘Selamat Ulang Tahun'. Ini adalah beberapa tips dan teknik untuk meningkatkan kemampuan vocal dan rasa percaya diri anda.

1. Jauhkan tangan anda dari tubuh anda sedikit. Genggam tangan di depan anda. Naikkan sekitar dada dengan posisi yang nyaman. Posisi ini akan memberikan ruang diafragma paru-paru secara maksimal. Banyaknya udara di dalam paru-paru memungkinkan anda untuk mengeluarkan suara dengan kuat dan jelas. Belajar musik, dalam kasus ini belajar seni suara ini perlu diperhatikan.


2. Posisikan kaki selebar bahu. Pastikan keseimbangan anda solid namun tetap nyaman. Bengkokkan sedikit lutu anda. Jika anda harus menyanyi saat duduk, pastikan kedua kaki menapak lantai datar sama rata dan duduk dengan tegap, namun tidak kaku. Dalam melakukan pembinaan / bina seni suara dan belajar musik jangan sampai menyepelekan hal seperti ini.

3. Rileks! Tekanan membuat tonal vocal berantakan. Coba untuk menjaga bahu anda agar tidak meninggi dan leher dari tekanan. Jangan paksa dada ke atas ketika mengambil napas. Karena yang terjadi sebenarnya menghalangi aliran udara. Tips ini mungkin diajarkan juga di les vocal, les vokal, kursus vokal. Selanjutnya, Tetap bergerak, karena membuat anda lebih santai dan tonal suara anda terlihat lebih natural. Coba untuk bergerak mengikuti irama. Ini akan membuat anda terliha tlebih menarik.

4. Ketika menarik napas, tekan perut anda keluar. Hal ini memungkinkan paru-paru untuk terisi secara penuh. Sejalan anda mengeluarkan napas, masukan perut anda perlahan, dengan menggunakan otot diafragma untuk mengontrol notasi. Ini ilmu yang dipraktekan juga di tempat kursus vokal, les vokal,
les vocal.

5. Jika anda harus menyanyi dengan not tinggi atau anda mendengar suara anda flat, naikkan tangan anda sedikit dan senyum. Coba menutup mata anda dan tegakkan wajah keatas untuk not yang sangat tinggi. Belajar seni suara memang harus memperhatikan aspek lain. Walaupun tidak ikut les formal kursus seni suara atau les seni suara.


6. Untuk menyanyi dengan nada tinggi, coba turunkan lengan anda sedikit dan buka mulut lebih lebar dengan cara menurunkan dagu bawah. Jangan sampai dagu menempel ke leher karena akan mengakibatkan aliran udara terhambat. Aspek belajar seni suara memang sangat beragam termasuk pengaturan seperti ini.


7. Santai, rileks. Jika anda mengikuti tips ini dengan sepenuh hati, menyanyi akan menjadi suatu kebiasaan. Dengan terbiasa melakukan hal ini les seni suara - kursus seni suara bukanlah menjadi keharusan bagi Anda.



http://blog.bangjo.com


Temukan informasi lainnya mengenai Bina Seni Suara - Belajar Musik - Les Vocal - Les Vokal - Kursus Vokal - Belajar Seni Suara - Kursus Seni Suara - Les Seni Suara hanya di Belajar Musik & Les Vocal : Les & Kursus Vokal - Bina Seni Suara Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }