Teknik Mencuci Sweater

Diposting oleh sabuk item on Mar 18, 2009


Kamu gemar memakai sweater? Kalau begitu kamu perlu tahu cara perawatan mens sweater atau women sweaters yang baik agar model sweater tetap awet dan tak berubah bentuk. Kamu nggak mau kan, tiba-tiba saja rajutan sweater yang kamu sayangi harus kehilangan warna dan bentuk.

Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa
mens sweaters dan women sweater yang berkualitas ditentukan oleh bahan dan model rajutannya. Bahan sweater rajut terbaik adalah serat alam, seperti cashmere, katun, dan wol, atau campuran sehingga memberikan kelenturan maksimal.

Tapi yang perlu kamu ketahui biasanya produk
mens sweater atau women sweaters yang baik selalu dilengkapi label yang menerangkan bahan sweater rajut tersebut. Periksalah dengan teliti sebelum membelinya, sweater dari bahan rajutan sweater apa yang Anda perlukan.

Kemudian, periksa label tentang perawatan
model sweater tersebut, seperti cara mecunci, menjemur, mengeringkan dan sebagainya. Ikuti petunjuk tersebut dengan tepat guna menjaga kualitas mens sweaters dan women sweater Anda.
Secara umum,
baju rajutan atau sweater yang terbuat dari serat alami rawan terhadap serangan ngengat. Karena itu simpan baju rajutan dan sweater tersebut dalam laci yang terbuat dari kayu pohon cemara. Atau bungkus plastik dalam keadaan terlipat. Jangan sekali-sekali menggatung baju rajut atau sweater dengan hanger karena bisa mengubah bentuk.

Sweater atau
baju rajut yang terbuat dari kasmer biasanya terdiri dari beberapa lapis (ply). Semakin banyak, akan semakin berat. Yang paling ringan terdiri dari dua lapis. Sebaiknya sweater dari kasmer dicuci pakai sabun lunak (mild) dengan tangan. Setelah itu keringkan dengan membentangkannya di lantai atau bangku, terutama jika sweater telah dipakai enam sampai tujuh kali.
Nah, sweater yang terbuat dari katun jauh lebih mudah merawatnya. Selain itu, bahan ini juga lebih mudah untuk diberi warna dan motif sehingga bisa dipakai di berbagai kesempatan. Sweater jenis ini bisa dicuci pakai mesin cuci atau yang lebih baik pakai tangan. Sweater katun lebih cocok untuk cuaca yang agak hangat dibandingkan dengan kasmer dan wol.


http://indofamily.net/


Temukan informasi lain mengenai
Mens Sweater - Women Sweaters - Mens Sweaters - Women Sweater - Model Sweater - Baju Rajutan - Sweater Rajut - Baju Rajut - Rajutan Sweater hanya di Mens Sweater & Women Sweaters:Model Sweater & Baju Rajutan-Sweater Rajut Jakarta 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }