Sewa Mobil Untuk Liburan Panjang

Diposting oleh karpetitem on Mar 19, 2009


Liburan Lebaran Haji atau Idul Adha 1429 H pada 8 Desember mendatang, secara umum belum berimbas positif terhadap Sewa Kendaraan. Namun, untuk pemesanan Sewa Kendaraan libur Natal dan Tahun Baru sudah mulai menggeliat.Misalnya di TRAC Astra Rent a Car, hingga akhir pekan lalu, belum ada peningkatan yang berarti untuk sewa Kendaraan Jakarta liburan Lebaran Haji mendatang. Menurut Ari Gufroni, Sales Manager TRAC, justru permintaan sewa akan Kendaraan Jakarta untuk libur Natal dan Tahun baru cukup banyak. ”Untuk yang Sewa Kendaraan Jakarta khusus pada Lebaran Haji belum ada. Yang banyak menyewa Kendaraan Jakarta untuk akhir tahun, sudah tercatat sekitar 40 konsumen yang menyewa,” ujarnya.
M
enurut Ari, permintaan Sewa Bus saat libur Lebaran Haji mungkin baru meningkat pada awal Desember mendatang, seiring dikeluarkannya paket hemat Sewa Bis dari TRAC Astra Rent a Car.
Pengakuan yang sama dilontarkan Wahyu dari Sentosa Rent a Car. ”Kami belum bisa memastikan apakah permintaan akan Sewa Bis menjelang liburan Lebaran Haji naik. Karena, sampai saat ini jumlah Penyewaan Busnya belum ada lonjakan yang berarti, meskipun masa liburan cukup panjang. Tapi, biasanya kalau ada libur panjang, permintaan akan sewa Bus Executive Jakarta meningkat dan ordernya mendekati hari H,” ujarnya.
Demikian pula dengan pengakuan Mala dari Kumala Rent a Car. ”Biasanya kalau sudah mendekati liburan, tiba-tiba permintaan Penyewaan Bus Jakarta meningkat. Kalau sekarang ini konsumen baru sebatas tanya stok Bus Executive, apakah masih ada atau tidak,” ujarnya.
Mala mengungkapkan, jumlah Bus Executive Jakarta yang disewa umumnya akan meningkat di saat akhir pekan dibandingkan hari biasa. Menjelang akhir pekan rata-rata Penyewaan Bus bisa meningkat hingga 10 persen. Di hari biasa rata-rata kendaraan yang disewa sebanyak 3 sampai 4 unit, di saat akhir pekan bisa sampai 10 unit Bus Jakarta.
Baik Mala maupun Ari mengatakan, jenis Bus Executive yang banyak disewa masih didominasi mobil niaga. Makanya stok Bis Jakarta diperbanyak dibanding dengan mobil sedan.
Bila sejumlah rental mengaku pesanan untuk libur Haji masih sepi, Samtari, pemilik Penyewaan Bus Jakarta di kawasan Ciledug, justru sebaliknya. Dia mengaku untuk libur Lebaran Haji sudah sekitar 10 mobil yang tersewa. Mengantisipasi peningkatan permintaan tadi, kata Samtari, dia terpaksa mencari Bus Jakarta milik warga sekitar Ciledug yang mau disewakan.
”Karena sudah bermitra, saya tinggal telepon mereka untuk menyiapkan Bis Jakarta saat Lebaran Haji nanti. Ada sekitar 20 mobil yang siap di Sewa kan,” ucap Samtari ketika ditemui Warta Kota, akhir pekan lalu.

Menunda
Sementara itu Bohal Tobing, Ketua Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Indonesia (Asperindo) DKI Jakarta, mengatakan, mulai akhir November hingga Desember mendatang, permintaan Sewa Bus akan meningkat. Untuk libur Lebaran Haji peningkatan permintaan sekitar 10 persen dari biasanya, dan pada saat libur akhir tahun meningkat menjadi 20 persen.
”Meningkatnya sewa mobil, mungkin dikarenakan banyak masyarakat yang membatalkan pembelian mobil melalui kredit, karena suku bunga kredit naik. Jadi, mereka menyewa mobil dulu ketimbang beli,” kata Bohal, yang juga pemilik Tobana Rent a Car di kawasan Kebayoran Lama.
Mengenai tarif sewa mobil tidak banyak mengalami perubahan yang berarti. Misalnya Toyota Kijang kapsul dibanderol Rp 350.000/hari, Toyota Kijang Innova antara Rp 400.000 sampai Rp 450.000/hari, sedangkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dibanderol Rp 300.000 hingga Rp 350.000/hari. (ang/ver)

http://www.wartakota.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Sewa Kendaraan - Penyewaan Bus - Sewa Bus - Sewa Bis - Bus Executive Jakarta - Sewa Kendaraan Jakarta - Penyewaan Bus Jakarta - Bus Jakarta - Bis Jakarta - Kendaraan Jakarta - Bus Executive
dan
Sewa Kendaraan & Penyewaan Bus : Sewa Bis & Bus Executive Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }