Rambut Sehat Walau Berkerudung

Diposting oleh Wikey on Mar 19, 2009


Sekarang banyak sekali wanita yang menggunakan Jilbab Muslim atau Jilbab Muslimah. Dan seiring perkembangan ini maka banyak bermunculan pula lah Toko Kerudung atau Toko Jilbab yang menjual Jilbab Muslimah baik yang secara biasa maupun Toko Jilbab Online. Toko Jilbab atau Toko Jilbab Online berbagai macam desain Jilbab Online dan Kerudung Online yang sangat bagus dan dengan bahan yang berkualitas tinggi. Toko Kerudung mulai mengembangkan cara terbaru dalam pemasaran produk mereka yaitu Kerudung Online untuk menjangkau para pembeli di luar daerah.

Bila anda berKerudung Muslimah bukan berarti anda mengabaikan kesehatan rambut, apalagi mengenakan Kerudung Muslim di cuaca yang panas dapat mengakibatkan gangguan pada kulit kepala bahkan rambut menjadi rontok.

Bagi anda yang sering mengenakan Kerudung Muslim ataupun Jilbab Muslim seringkali mengabaikan perawatan rambut. Alasannya sangat simpel yaitu rambut tertutup oleh Kerudung Muslimah dan beranggapan bahwa rambut tetap bersih, terhindar dari debu dan kotoran. Tetapi sebenarnya hal tersebut salah karena kotoran atau bakteri akan tetap selalu ada apalagi dikarenakan kelembaban pada bagian kulit kepala anda.

Untuk itu anda harus mengambil langkah adalah mencuci rambut anda setiap hari agar tetap terjaga kebersihannya. Gunakan shampo yang lembut agar tidak membuat rambut jadi kering. Keringat yang menempel pada kulit kepala anda dapat menimbulkan masalah yaitu ketombe. Bila anda ingin menggunakan conditioner sebaiknya jangan lakukan tiap hari karena akan membuat rambut anda lemas dan berminyak. Keringkanlah rambut anda sebelum mengenakan kerudung karena bila dalam keadaan setengah kering dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Hal ini disebabkan kondisi rambut dalam keadaan lembab. Bila anda berkeringat sebaiknya anda keringkan dengan cara dianginkan agar rambut anda tetap sehat.

Perawatan lainnya ada melakukan pemijatan pada rambut anda untuk memperlancar peredaran darah pada kulit kepala anda. Cobalah untuk menggunakan tonik rambut saat melakukan pemijatan sehingga anda mendapatkan dua manfaat sekaligus. Yaitu melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan memberi nutrisi pada akar rambut agar lebih sehat serta merangsang pertumbuhannya.

Agar rambut anda terhindar dari gangguan maka sebaiknya gunakan kerudung dari bahan alami yang tipis dan berpori-pori sehingga terjadi sirkulasi udara dan menyerap keringat anda. Sebelum anda menggunakan kerudung sebaiknya kenakan topi kening agar tidak langung menempel pada dahi sehingga terhindar dari jerawat di seputar kening anda.Jika rambut anda berponi sebaiknya sisirlah ke belakang dan jepit sebelum mengenakan Jilbab Online yang rapat agar tidak ada jerawat di seputar dahi.

Sumber: http://www.indofamilywomen.com

Temukan nformasi lainnya di Jilbab Muslimah | Jilbab Muslim | Kerudung Muslimah | Kerudung Muslim | Toko Kerudung | Toko Jilbab Jilbab Online | Kerudung Online | Toko Jilbab Online dan Jilbab Muslimah & Kerudung Muslim : Toko Kerudung & Jilbab Online Surabaya Jawa Timur pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }