Peluncuran Daihatsu Luxio

Diposting oleh Wikey on Mar 24, 2009


Harap-harap cemas, kini muncul di jajaran marketing Astra Daihatsu Mobil (ADM) menyusul peluncuran Mobil Daihatsu Luxio di Jakarta, Kamis (26/2). Akankah Mobil Daihatsu Luxio menjadi mobil fenomenal? menyamai Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Innova atau mungkin Honda Jazz yang laku keras di pasar otomotif Indonesia?


Astra Daihatsu Mobil bukan pemain baru di kelas ini. Ketika Gran Max resmi diluncurkan pada akhir 2007, komentar dan tanggapan miring pun mencuat ke permukaan. Tapi, apa yang terjadi? Faktanya, Gran Max malah menjadi tulang punggung penJual Mobil Daihatsu dengan menyumbang pendapatan yang tidak sedikit, Prestasi Gran Max bisa terbilang cukup sukses, buktinya mobil ini pun berlayar menuju Negeri Sakura di awal tahun 2008. Seakan tak peduli dengan krisis ekonomi global yang sedang melanda dunia, Daihatsu Mobil Luxio pun lahir. Tidak Tanggung-tanggung, penyanyi solo papan atas tanah air, Ari Lasso pun didaulat menjadi brand ambassador dan secara spesial menciptakan lagu tema khusus (jingle) hanya untuk Astra Daihatsu Luxio.

"
Saya senang dengan banyak perhatian dari berbagai media masa, baik tanggapan pro dan kontra. Tapi 'seeing is believing', itu yang terbaik. Daihatsu Mobil Luxio memang lebih indah aslinya daripada fotonya, seperti wanita yang punya inner beauty. Kalau dilihat fotonya saja tidak bisa tahu betapa indahnya budi pekerti dan kepribadiannya, tapi setelah bertemu langsung bisa merasakannya," ujar Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, Minggu (8/3)

Mobil Astra Luxio berasal dari kata Luxurious sama dengan kemewahan. Mobil yang khusus dirancang untuk pasar Indonesia merupakan kendaraan penumpang baru yang stylish, mewah, lega, dan ditujukan untuk keluarga menengah atas yang telah mapan.Vice President DMC Katsuyuki Kamio mengatakan yakin mobil delapan penumpang ini akan sukses seperti Gran Max. Meski Harga Daihatsu Luxio lebih ditargetkan pada segmen keluarga bukan komersial seperti Gran Max. "Daihatsu Indonesia menjadi negara pertama yang mengekspor kendaraannya ke Jepang. Tapi untuk saat ini, Mobil Astra Luxio hanya khusus untuk Indonesia," katanya.

Astra Daihatsu Luxio menggendong mesin 1.500 cc 3SZ-VE 16V DOHC VVT-i yang diklaim Daihatsu sebagai best selling engine dengan total penjualan nasional sebanyak 25%.Namun, calon pembeli Daihatsu Murah Luxio perlu jeli mengamati fitur-fitur yang diekspose para sales Daihatsu, karena beberapa bagian dari mobil yang dipajang adalah opsional. Misalnya, lampu depan multireflektor dengan HID atau xenon. Gril yang diberi lapisan krom hanya untuk varian X. Begitu juga dengan lampu kabut, kaca spion luar yang bisa distel dari dalam dengan menekan tombol (electric-retracgtable mirror) yang dilengkapi dengan lampu LED sebagai sinyal untuk berbelok.

Spoiler belakang dengan lampu rem, juga hanya tersedia tipe X. Begitu juga dengan seluruh jok yang dilengkapi dengan penahan kepala. Bahkan, two tone dashboard dengan ornamen pada kluster tengah juga hanya buat varian X. Parahnya lagi, transmisi otomatik dengan tuas berada di dashboard hanya ditawarkan buat tipe X. Demikian pula dengan audio Double DIN R/T+CD dengan MP3.

Fitur standar pada tipe M dan X adalah AC double blower, jok deret kedua yang bisa digeser dan sabuk pengaman untuk baris pertama sampai ketiga. Beberapa perlengkapan opsional lainnya adalah cargo tray dan cargo net, sedangkan ABS hanya opsional untuk tipe M dan X.Dengan mengusung konsep innovative space, Daihatsu Murah Luxio dirancang untuk dapat memberikan ruang dalam yang lega dengan dimensi keseluruhan kendaraan yang kompak. Ruang kabin Luxio yang terluas di kelasnya memiliki tinggi 1.300 mm dan panjang 1.288 mm.Daihatsu Luxio dilengkapi dengan suspensi terbaru dan new stabilizer yang khusus didesain sehingga menciptakan kenyamanan dan stabilitas berkendara yang prima. Sama sekali berbeda dengan suspensi Gran Max yang banyak dikeluhkan penggunanya.

Dari sisi lain, harga Jual Mobil Daihatsu Luxio patut diacungi jempol karena mampu hadir di range harga antara Daihatsu Xenia dan Gran Max. Dengan berbagai keunggulan ini, Harga Daihatsu Luxio dilepas dengan harga Jual Daihatsu paling mahal Rp 162 juta dan harga Jual Daihatsu paling murah Rp 136 juta, off the road Daihatsu Jakarta. Dan ditawarkan dengan 6 pilihan warna berbeda.

Mengutip pernyataan CEO PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin, bahwa kehadiran Daihatsu Luxio semakin melengkapi jajaran produk Daihatsu. "Kami ingin menghadirkan satu kesempurnaan baru untuk berbagai aktivitas keluarga Indonesia," jelasnya.

Sumber: kontekaja.com

Temukan informasi lainnya mengenai Jual Daihatsu - Mobil Astra - Astra Daihatsu - Mobil Daihatsu - Harga Daihatsu - Daihatsu Murah - Daihatsu Jakarta - Jual Mobil Daihatsu - Daihatsu Mobil - Astra Daihatsu Mobil hanya di Jual Daihatsu: Mobil Astra Daihatsu - Harga Daihatsu Murah Jakarta 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }