Merayakan Ulang Tahun Yang Berbeda

Diposting oleh sabuk item on Mar 19, 2009


Saya memilih ulang tahun dengan anak-anak panti asuhan di yayasan Dorkas tepatnya di Porong. Tidak ada pesta apa-apa, saya hanya membawa kado ulang tahun berupa makanan dan kue tart untuk di nikmati bersama.
Sampai disana, saya disambut dengan kegembiraan, benar benar wajah polos bukan wajah yang mencari ‘hadiah ulang tahun’ atau pun ‘muka' untuk suatu tujuan tertentu.

Kepala Panti mengumumkan bahwa saya kesana dalam rangka ulang tahun dan ingin memberikan hadiah ulang tahun dan kado anak berupa makan bersama mereka setelah itu kami berdoa bersama..suara doa kepala panti yang diikutin suara anak anak seperti melodi indah yang mengharukan dan memberikan getaran sampai ke hati yang paling dalam dan mengguncang seluruh tubuh saya.

Selesai berdoa,saya menurunkan kado ulang tahun dan kado anak yang saya bawa berupa makanan kotak yang saya pesan dari salah satu restoran cepat saji, ayam dan nasi serta minuman.


Saat makan selesai saya mengeluarkan hadiah anak dan hadiah ulang tahun berupa kue tart tanpa susun ukuran 30x40 cm yang dilapisi coklat dan dihiasin gula gula dengan bentuk lucu, sangat sederhana.

Saat kue tart di keluarkan tiba tiba ada suara bersamaan seperti koor "Waaaauuuuuoow..." suara anak anak panti, sambil mengerumuni kue, hampir saja saya menangis mendengarnya. Awalnya bagi saya hadiah anak dan hadiah ulang tahun berupa kue tart ini tidak berarti apa apa selain simbolis ulang tahun dan saya sudah bosan makan kue kue seperti ini. Tetapi ternyata kue ini bisa membawa kegembiraan untuk orang lain.

Sebelum tiup Lilin, saya diberikan kesempatan untuk berbicara....herannya, saya tiba-tiba menjadi tidak tahu harus mengucapkan apa, kalau biasanya saya bisa berbicara di depan banyak orang bahkan pernah menjadi pembawa acara di depan 3500 orang, sekarang didepan wajah tak berdosa dengan segala perasaan yang ada di dalam hati saya bingung mau bicara apa. Akhirnya saya hanya mengucapkan Terimakasih dan inilah kado ulang,tahun terindah buat saya dan mengajak mereka untuk tiup lilin bersama, mereka melakukannya dengan senang hati..meniup lilin keras - keras..seakan akan lilin tidak akan mati kalau meniupnya hanya pelan, saya tertawa melihat ekspresi mereka, sungguh hari ini banyak sekali pemandangan indah yang hadir di depan mata saya.Di Akhir acara, saya membagikan hadiah lucu berupa kado lucu buat mereka, satu persatu mereka menerima hadiah kado lucu sambil menyalami dan mengucapkan selamat ulang tahun serta terimakasih.

Saat membagikan hadiah lucu dan kado ulang tahun saya mengamati wajah mereka satu per satu, merasakan setiap jabatan tangan yang seakan mentrasferkan ketulusan dari setiap ucapan selamat.

Saya pulang dengan perasaan bahagia..hadiah terindah. Selain itu banyak pelajaran yang saya dapat.

Ternyata untuk bahagia itu mudah, Dengan hadirnya seseorang kita bisa bahagia,Dengan melihat tawa orang lain kita bisa bahagia,Dengan memberi kita bisa bahagia,Dengan sebuah kue yang disukai, kita bisa bahagia,Dengan mengucapkan selamat pada orang lain kita bisa bahagia,Dengan menyadari kita dilahirkan dengan kedua orangtua, kita bisa bahagia,Dengan bernyanyi tulus dan iklas kita bisa bahagia,Dengan menyadari bahwa kita lebih beruntung kita bisa bahagia. Dan,..akhirnya saya menyadari bahwa bahagia juga merupakan suatu pilihan yang bisa saya pilih kapan saja saya mau.Semoga berbahagia.

Ely Susanti
ely@elysusanti.com

http://www.andriewongso.com/

Temukan informasi lain mengenai Kado Ulang Tahun - Hadiah Ulang Tahun - Hadiah Anak - Hadiah UlangKado Anak - Kado Lucu - Hadiah Lucu - Kado Ulang hanya di Kado Ulang Tahun & Hadiah Anak:Hadiah Ulang Tahun & Kado Anak Lucu Karawaci Tangerang 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }