Menjaga Bunga Potong Tetap Segar

Diposting oleh Wike Furyandi on Mar 27, 2009


Supaya Bunga Segar danTahan Lama

Usaha Karangan Bunga dan Dekorasi Bunga ataupun Bunga Papan sudah mulai menjadi tren bagi masyarakat masa kini, biasanya seseorang ingin mengirim bunga untuk acara pernikahan, acara kantor atau mungkin untuk seseorang. Kiriman Bunga itu bisa berupa Bunga Papan yang bisa berisikan ucapan selamat atau pun ucapan belasugkawa, ada juga berupa Karangan Bunga untuk suatu acara, Dekorasi Bunga biasaya di pakai untuk mempercantik suatu ruangan apakah itu dalam acara seminar, perkawinan dan lain-lain (lihat “Florist Surabaya”).

Penataan rangkaian Bunga Bunga yang indah dapat mempercantik dan memberi nuansa berbeda di dalam rumah (klik disini “Florist Surabaya”). Ada beberapa cara agar Bunga Bunga tetap segar tahan lama :

Umumnya bunga potong memerlukan air setiap hari. Karena bunga potong mampu menyedot air seperempat dari ukuran vas bunga yang dipakai.

Menyemprot bunga potong minimal 3 x sehari.

Memotong sedikit ujung tangkai bunga saat mengganti air dalam vas.

Memberi sedikit garam dalam air akan berpengaruh dalam mempertahankan kesegarannya lebih lama.

Hindari bunga terkena langsung sinar matahari, dekat televisi, oven yang menimbulkan panas. Sebab akan menimbulkan dehidrasi yang akan mempercepat layu.

Beberapa bunga potong memiliki daur hidup dari segar menjadi layu sangat bervariasi, mulai dari 2 hari hingga 20 hari, misalnya bunga roses, daisies,mums bisa bertahan sampai 20 hari. Bunga carnation dan liatris bisa bertahan 14 hari, bunga iris dan tulip bertahan 4 hari. Sedangkan bunga lilies bisa bertahan 7 hari.


Sumber: id.shvoong.com


Info menarik lainnya dapat anda temukan di Florist Surabaya - Dekorasi Bunga - Bunga Papan - Karangan Bunga - Bunga Bunga dan Florist Surabaya : Dekorasi Bunga - Bunga Papan & Karangan Bunga Jawa Timur pada 88db.com.

{ 0 komentar ... read them below or add one }