Mengemudi Mobil Sewaan di Jakarta

Diposting oleh malamjumat on Mar 25, 2009


* Sebelum memulai perjalanan dengan bus pariwisata, sebaiknya Anda memastikan dengan kondisi mobil yang Anda sewa. Periksa dengan seksama kondisi ban termasuk tekanan angin penyewaan bus tsb, ban cadangan, alat-alat /kunci penganti ban termasuk dongkrak, BBM, kondisi fisik mobil berikut surat-surat perlengkapannya. Jika BBM dalam ambang batas habis, tanyakan langsung SPBU yang terdekat kepada petugas yang mengantar mobil.

* Selalu ingat minta nomer telpon penyewaan bus yang bisa dihubungi bilamana bus yang Anda sewa ada masalah dalam perjalanan.

* Rencanakan perjalanan dengan sewaan bus Jakarta, bis Jakarta. Anda sebelum berangkat. Pilihlah tempat-tempat yang dikunjung berada dalam satu route perjalanan untuk menghemat waktu, BBM.

* Bila anda belum familiar dengan jalan-jalan di Jakarta, alangkah baiknya Anda membawa peta / map Jakarta.

* Sebelum berangkat dengan sewa kendaraan bus tsb (bus Jakarta, bis Jakarta), ingatlah berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan. Hal yang sepele tapi sering dilupakan. Dengan cara ini kita pula dapat mengatur rytme pernapasan sehingga perjalanan Anda sehat dan tidak terburu-buru.

* Kondisi jalan di Jakarta banyak tikungan dan Anda pun harus extra hati-hati mengemudikan kendaraan apakah menggunakan bus executive maupun lainnya.

* Lalu lintas di Jakarta padat, sering terjadi kemacetan dan didominasi oleh sepeda motor yang pengendaranya setiap saat bisa nyelonong.

* Mengemudi kendaraan Jakarta dengan smoothly, hindari pengereman mendadak. hindari akselerasi yang tidak perlu. Jaga jarak dengan kendaraan di depan anda sehingga anda bisa mengantisipasi dan berjalan mengikuti arus lalu lintas.
* Jika anda tersesat di jalan, segera pinggirkan mobil Anda. Tidak ada salahnya keluar dari mobil untuk bertanya.

* Parkirlah bus executive tsb, atau bus biasa di tempat yang sudah disediakan, jangan melebihi batas garis parkir. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan menghindari benturan dengan kendaraan lain di sisi kanan kiri atau dibelakang mobil Anda

* Pastikan semua peralatan elektrikal pada sewa bus, sewa bis telah dimatikan sebelum mematikan mesin. Jika Anda sedang berada di area parkir, gunakan rem tangan sesuai garis parkir atau jalanan menurun/menanjak, serta bebaskan rem tangan jika Anda parkir secara paralel. Setelah itu pastikan semua pintu kendaraan sewa tsb telah terkunci dengan benar, atau Anda sudah menghidupkan sistem keamanan.

http://surgabali.biz

Temukan informasi lainnya mengenai Sewa Kendaraan - Penyewaan Bus - Sewa Bus - Sewa Bis - Bus Executive Jakarta - Sewa Kendaraan Jakarta - Penyewaan Bus Jakarta - Bus Jakarta - Bis Jakarta - Kendaraan Jakarta - Bus Executive hanya di Sewa Kendaraan & Penyewaan Bus : Sewa Bis & Bus Executive Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }