Memilih Lampu

Diposting oleh Wikey on Mar 27, 2009


Terdapat beberapa jenis lampu ataupun Kerajinan Lampu untuk interior rumah, seperti lampu biasa (bohlam atau neon), yang bisa dipasang di kap lampu. Juga ada Lampu Hiasan yang biasa dipasang di taman. Biasanya Lampu Hias ini untuk mempercantik rumah anda, sedangkan bahannya ada yang terbuat dari besi dan bisa juga dari bamboo atau Lampu Kerajinan, sehingga taman anda lebih terlihat alami dan natural.

Jenis-jenis Lampu Hias lebih bervariasi dan digolongkan berdasarkan fungsinya. Penggunaan lampu maupun Kerajinan Lampu ini bisa sangat mendukung desain interior rumah maupun kantor Anda.

Untuk memilih dan memasang lampu, ada beberapa tipe lampu yang umumnya digunakan berdasarkan fungsinya.

1. Lampu sebagai penerangan utama
Lampu ini merupakan sumber utama penerang ruangan (selain cahaya matahari di siang hari) atau general lighting. Biasanya lampu ini diletakkan langit-langit ditengah ruang dan memiliki daya cahaya yang cukup besar. Agar penyebaran cahayanya merata, sumber titik lampu bisa dibagi menjadi beberapa titik terutama jika ruangannya cukup besar.

2. Lampu sebagai pendukung aktivitas dalam ruang
Lampu ini contohnya seperti lampu baca atau lampu kerja yang biasanya diletakkan diatas meja, digantung dilangit-langit, diletakkan diatas lantai (standing lamp
/Wood Lamps) atau menempel pada dinding. Untuk lampu kerja, sebaiknya pilih yang memiliki cahaya cukup terang dan sebaiknya arah pancar cahaya dapat diatur sesuai kebutuhan kerja.

3. Lampu sebagai penghias ruang
atau Lampu Hiasan
Lampu ini fungsinya untuk menghiasi ruangan dan memberikan aksen sesuai tema rumah yang ingin ditampilkan. Saat ini model-model
Lampu Kerajinan sudah sangat variatif dengan berbagai ukuran.

Untuk Lampu Hias, pemasangan bisa diletakkan disudut-sudut ruangan menggunakan standing lamp atau diatas meja sudut sehingga menghasilkan efek cahaya yang menambah kesan warm pada ruang. Sedangkan untuk kamar tidur, Lampu Tidur bisa diletakkan diatas nakas ataupun menempel pada dinding sehingga fungsi nakas dapat dimaksimalkan atau kondisi ruangan yang tidak terlalu besar namun kebutuhan terhadap Lampu Tidur tetap bisa terpenuhi.

Lampu dinding
(Wood Lamps) juga digunakan sebagai lampu aksen dan dapat memberikan efek dramatis dalam interior ruang seperti pada lorong koridor rumah atau tangga. Selain itu, lampu dinding juga bisa digunakan untuk menyoroti lukisan yang terpasang didinding yang fleksibel sehingga bisa diatur arah sorot cahayanya.

Demikian tips dari Homecientro. Selamat mencoba

Sumber: www.rumah-ku.com

Temukan semua tentang Lampu Hias - Wood Lamps - Lampu Kerajinan - Lampu Hiasan - Kerajinan LampuLampu Tidur dan Lampu Hias / Wood Lamps : Lampu Kerajinan & Hiasan – Lampu Tidur Majalengka Jawa Barat semua ada di 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }