Memilih Baby Sitter & Pembantu Rumah

Diposting oleh malamjumat on Mar 31, 2009


Pasca lebaran seperti ini banyak rumah tangga mulai menyadari betapa pentingnya peranan pembantu rumah tangga dan baby sitter. Paska lebaran ini pula banyak rumah tangga dihantui ketakutan bahwa baby sitter pembantu yang selama ini membantu di rumah tidak lagi kembali bekerja. Mencari PRT itu gampang-gampang susah kata banyak orang, tapi faktanya, justru sehabis lebaran inilah puncak supply jasa jenis ini.

Dimana mencarinya?
Rekomendasi, entah dari teman, kerabat ataupun orang tua. Rekomendasi orang tua (atau orang yang lebih dituakan) paling efektif. Pernah suatu kali PRT rekomendasi teman hanya bertahan 2 hari dirumah. Tradisi rekomendasi orang tua ini juga sudah digunakan oleh generasi bapak saya dalam mencari PRT. Bisa juga ke yayasan pembantu, karena di sana biasanya ada les baby sitter sehingga mereka lebih terlatih.
Bagaimana sistem penggajiannya?
Relatif sederhana, sudah ada standar gaji baby sitter pembantu yang cukup fair. Baik terbentuk oleh perda (peraturan daerah) ataupun standar dengan tetangga-tetangga yang lain. Sama seperti mempertahankan karyawan pasti dengan sendirinya ada benefit kesehatan, transportasi, subsidi pendidikan anak dan juga bantuan untuk orang tua. Aturan paling gampang cek tetangga sebelah.

Baby sitter atau pembantu?
Saya baru tahu bahwa baby sitter itu pekerjaan terlatih sama halnya seperti kapster di salon ataupun supir. Sudah ada sertifikasi, sistem pendidikan dan pelatihan yang jelas.

Informasi penyalur baby sitter?
Ada yang tahu? cerita seorang teman malah harus berhati-hati karena cukup banyak penyalur baby sitter atau yayasan baby sitter yang diblack list.

http://priandoyo.wordpress.com

Temukan informasi lainnya mengenai Yayasan Baby Sitter - Penyalur Baby Sitter - Les Baby Sitter - Baby Sitter Pembantu - Yayasan Pembantu - Penyalur Pembantu hanya di Yayasan Baby Sitter-Penyalur Baby Sitter: Les Baby Sitter Pembantu Jakarta Selatan pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }