Madu Dan Diabetes

Diposting oleh Wikey on Mar 21, 2009


Mengoleskan madu pada bagian kaki yang luka, merupakan alternative Pengobatan Penyakit untuk menghindari terjadinya amputasi pada pasien diabetes.

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang dokter dari Universitas Wisconsin, AS, yang berhasil membantu pasien-pasiennya menghindari amputasi. Kini ia berencana menyebarkan terapi madu sebagai alternative Pengobatan Kesehatan tersebut.

Menurut Profesor Jennifer Eddy dari University School of Medicine and Public Health, madu bisa membunuh bakteri karena sifat asamnya, selain itu madu juga efektif menghindari sifat kebal bakteri akibat penggunaan antibiotik. “Ini adalah hal yang penting dalam dunia kesehatan,” katanya. Dalam terapi madu ini, bagian yang luka baru bisa diolesi setelah kulit mati dibersihkan.

Pasien diabetes memang seharusnya sejak dini memerhatikan secara serius bagian kaki, terutama untuk mencegah terjadinya luka yang berlanjut dengan infeksi. Memberi perhatian serius pada kaki dengan melakukan kontrol yang baik terhadap penyakit diabetes yang diidap disebabkan timbulnya gangguan pada kaki penderita diabetes.

Gangguan itu berupa kerusakan pada saraf dan kerusakan pembuluh darah dan infeksi yang membuat penderita diabetes mengalami mati rasa (baal) pada kakinya. Karena itu, biasanya penderita Penyakit Kesehatan diabetes tidak menyadari terjadinya luka pada kaki karena tak langsung tampak.

Terapi madu telah digunakan sebagai Pengobatan Kesehatan alternatif di Eropa, bahkan di Selandia Baru terapi ini dipakai untuk mengobati sulit tidur. Profesor Eddy mulai tertarik untuk mencoba terapi madu setelah mengetahui tradisi penggunaan madu dalam dunia pengobatan masa lampau.Bagi umat Islam ini dinamakan Pengobatan Nabi (Thibbun Nabawi) yang sangat bermanfaat untuk Pengobatan Penyakit. Pengobatan Nabi (Thibbun Nabawi) telah ada sejak zaman dahulu.

Ia mulai melakukan uji coba sejak enam tahun lalu. “Saya mulai mencoba terapi ini setelah segala pengobatan Penyakit Kesehatan gagal. Sejak kami memakai madu, penggunaan semua jenis antibiotik kami hentikan dan berhasil,” katanya. Sampai saat ini penelitian tersebut masih berlanjut dan diharapkan selesai pada tahun 2008 atau 2009.

Sumber kompas

T
emukan informasi lainnya di Pengobatan Penyakit - Pengobatan Kesehatan - Pengobatan Nabi - Thibbun Nabawi - Penyakit Kesehatan dan Pengobatan Nabi : Pengobatan Penyakit & Pengobatan Kesehatan - Thibbun Nabawi Bekasi pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }