Kitchen Set Untuk Percantik Dapur Anda

Diposting oleh karpetitem on Mar 24, 2009


Pada kamar set dapur modern kita mengenal ada dua jenis dapur yaitu dapur bersih dan dapur kotor dimana keduanya mempunyai fungsi yang berbeda, kamar set dapur bersih berfungsi hanya untuk menghangatkan makanan sedangkan dapur kotor berfungsi untuk kegiatan memasak yang sesungguhnya. Tetapi kini karena tuntutan kebutuhan dan perkembangan desain rumah yang mempunyai lahan terbatas, fungsi dapur kotor dan dapur bersih disatukan, sering juga kita sebut pantry. Hal ini menyebabkan bahwa design kitchen set perlu didesain bagus dan baik agar indah dilihat, fungsional, aman, nyaman, dan sehat. Sudah dapat dikatakan bahwa tuntutan hidup masa kini menjadikan design dapur sebagai ruangan dalam rumah yang dapat berfungsi ganda, tidak hanya sebagai tempat masak, tetapi juga tempat menerima tamu terutama tamu yang sudah dekat dengan kita.. Berbagai aspek yang dapat mempengaruhi design kitchen set dalam rumah kita, seperti peletakan furnitures kitchen, layout furnitures set, lemari kamar,desain kitchen set, lemari dapur serta material lemari kamar dapur yang akan dipergunakan. Berikut ini kami ingin mencoba mengulasnya lebih lanjut.

1. Peletakan design dapur
dalam rumah sebaiknya diposisikan pada area yang mendapatkan sikulasi penghawaan dan pencahayaan yang baik, sehingga nantinya kita akan menciptakan dapur dengan lemari dapur yang sehat, dan nyaman.

2. Dapur modern memiliki berbagai macam layout, yang tergantung dari kegiatan dan kebutuhan pemilik dan ketersediaan ruang di rumah. Desain layout furnitures set
ini diharapkan akan membantu dalam memanfaatkannya secara nyaman dan fungsional. Dalam menentukan model yang sesuai dengan kegiatan penghuni kita bisa membuat alur kerja. Alur kerja ini didapat dari kebiasaan memasak yang menghubungkan furnitures kitchen seperti sink (tempat cuci), tempat masak dan kulkas

3. Hal pertama yang perlu di perhatikan dalam mendesain dapur. tentukan style apa yang ingin di gunakan pada dapur anda apakah gaya colonial, classic, ataupun minimalis. Sebaiknya style dapur disesuaikan dengan perabotan furniture yang ada di rumah anda. karena akan terasa aneh bila furniture anda yang kebanyakan bergaya klasik tiba-tiba dimasukan konsep dapur modern minimalis.

Desain dapur yang fungsional bagi penggunanya akan memudahkan pekerjaan masak – memasak. Selain fungsional dapur masa kini dituntut untuk dapat terlihat indah, dan bersih karena letaknya yang menyatu dengan ruang makan atau ruang keluarga dimana ruangan ini merupakan ruang kumpul keluarga walau hanya untuk sekedar santai dan bercengkerama bersama rasanya akan tidak nyaman bila dapur terlihat kusam dan kotor dan terlihat dari ruang makan maupun ruang keluarga, dengan kata lain dapur bisa kita tampilkan sebagai tatanan interior yang layak untuk dinikmati oleh penghuni rumah maupun tamu yang datang.

Arsitek : Agatha Nalta Widyasananta, ST
http://www.rumahjogja.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Kitchen Set
- Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur
Lemari Kamar
- Kamar Set dan
Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }