Kemasan Souvenir Pernikahan

Diposting oleh Wikey on Mar 31, 2009


Salah satu hal yang paling diingat oleh tamu yang datang pada acara pernikahan adalah Suvenir Pernikahan pemberian mempelai.

Awalnya, Suvenir Pernikahan diberikan sebagai kenang-kenangan, atau tanda terima kasih kedua mempelai kepada para tamu. Namun dewasa ini Souvenir Pernikahan bisa menjadi cara kedua mempelai untuk mengekspresikan diri. Banyak pasangan pengantin yang saat ini juga cenderung memilih Souvenir Pernikahan yang dapat dipakai oleh para tamu sesampainya di rumah. Perlu diingat pula, pikirkan Souvenir Pernikahan yang disukai dan dapat digunakan oleh kaum pria, wanita, tua, maupun muda.

Berikut ide-ide Souvenir Pernikahan yang bisa Anda pilih:

Makanan ringan

Pilihannya antara lain cokelat batangan, cokelat truffle, permen mint, kue dengan beragam bentuk, buah-buahan segar, atau potongan kue. Anda bisa membeli cokelat batangan, lalu mengganti pembungkusnya dengan pembungkus yang diberi nama kedua mempelai, tanggal pernikahan, dan mungkin sedikit pesan atau kutipan di pembungkus bagian belakang. Siapa yang tak suka manisan dengan bentuk-bentuk lucu (bentuk cincin, bel, bunga, hati)? Makanan-makanan ringan ini bisa dibungkus dalam plastik bening, dalam kotak, ataupun kaleng kecil. Namun perhatikan ciri ketahanan makanan tersebut, bisakah ia tahan disimpan hingga para tamu sampai di rumah atau setidaknya hingga diberikan kepada para tamu seusai acara?

Tanaman atau bibit

Tetumbuhan yang ditanam di pot kecil memberikan kesan kepada pernikahan Anda sebagai pernikahan peduli lingkungan. Uniknya jika Anda memberikan pot kecil berisi tanaman, Anda juga memberikan sesuatu yang tumbuh bersamaan dengan hari jadi Anda, perlambang kisah kasih Anda dan pasangan yang terus hidup jika dijaga dan dipelihara dengan benar. Tanaman herbal juga unik; sertakan pula resep dan penjelasan kegunaan dari tanaman tersebut. Ide lain adalah membuat potpourri. Kumpulkan kuntum-kuntum bunga, campur, lalu masukkan ke dalam kantung-kantung jaring kecil untuk pewangi. Namun tanaman bisa menjadi suvenir yang cukup mahal, karena Anda harus membeli pot, tanah, dan bibit yang sudah tumbuh. Untuk yang lebih murah, Anda bisa membeli bibitnya saja, lalu buat kantung-kantung kecil yang bertuliskan nama Anda dan pasangan beserta tanggal pernikahan, juga apa isi dari kantung tersebut (Suvenir Malang).

Sesuai tema

Pernikahan yang menggunakan tema bisa menyesuaikan suvenirnya dengan mudah. Misalnya, tema pernikahan tradisional bisa menggunakan wayang-wayangan pembatas buku sebagai Handycraft Pernikahan. Atau resepsi pernikahan yang dilakukan di aula rumah lama, bisa memberikan tamunya bungkusan teh untuk dibawa pulang. Atau jika pernikahan dilakukan di gedung dekat lapangan golf, pesan bola golf yang diberi nama kedua mempelai, atau pulpen dengan miniatur bola golf di atasnya (lih “Handycraft Malang”).

Sesuai kepribadian

Untuk pasangan yang berjiwa seni, Anda bisa membuat sendiri Handycraft Pernikahan yang manis, misalnya membuat gantungan kunci atau gantungan untuk penghias ponsel yang dibuat dari resin dicetak dengan cetakan es batu kecil-kecil. Atau buat kompilasi lagu yang Anda rekam sendiri untuk pasangan dalam bentuk CD. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan tempat yang bagus dan manis (Suvenir Malang).

Populer

Sementara untuk pasangan dengan budget terbatas, berbagai pilihan suvenir yang sudah tersedia di toko-toko suvenir juga bisa dijadikan pilihan. Harganya lebih murah, memesannya pun lebih cepat. Misalnya; frame yang terbuat dari bahan daur ulang, lilin dengan beragam bentuk dan warna, sabun kecil beraneka aroma, magnet kulkas, alas gelas bergrafir, kertas notes, gantungan kunci, kipas, tempat penyimpan alat tulis, dan masih banyak lagi (klik “Handycraft Malang”).

Satu tips untuk membuat suvenir terlihat lebih menarik dan berkesan adalah "bermain" dengan pembungkusnya. Berkreasilah. Jika ingin memberikan suvenirnya dalam kotak (Souvenir Malang), Anda bisa kertas bungkus cokelat yang diikat dengan tali rafia, lalu dipercantik dengan bunga. Atau beli kain besar untuk membungkus, lalu potong-potong untuk membungkus suvenirnya. Bahan tule mudah digunakan dan mudah dikreasikan.

Sumber : kompas.com

Temukan informasi lain mengenai Suvenir Pernikahan - Souvenir Malang - Handycraft Malang - Souvenir Pernikahan - Suvenir Malang - Handycraft Pernikahan hanya di Souvenir & Handycraft Malang : Suvenir Pernikahan & Souvenir Pernikahan Jawa Timur 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }