Honda Freed: Mobil Honda Idaman

Diposting oleh malamjumat on Mar 11, 2009


Sejak pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (bbm), konsumen otomotif di Indonesia sepertinya sedang mencari mobil idaman, dengan kriteria harga tidak terlalu mahal, bisa memuat banyak penumpang dan yang lebih penting lagi irit bahan bakar.

Melihat spesifikasi yang dimiliki Honda Freed, sepertinya ketiga kriteria yang diinginkan konsumen otomotif Indonesia ada pada mobil yang di negara asalnya baru diluncurkan akhir tahun 2008 lalu. Sejak itulah baru dilakukan proses jual honda ini.

Sebuah majalah otomotif di Indonesia bahkan berani memprediksi kalau Freed sebagai salah satu keluaran honda terbaru bakal digilai konsumen tanah air. Melihat bentuknya yang mungil, stylish namun mampu mengakomodasi kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu berpergian bersama keluarga.

Freed memiliki dimensi yang lebih kurang memang hampir sama dengan Honda Jazz, sekitar 1,655 mm. Namun sedikit lebih panjang, yaitu 4,215 mm (Honda Jazz-3,900 mm) dengan tinggi mencapai 2,740 mm. Sementara tenaganya, Honda Freed ditopang mesin 1.5-liter VTEC 4-silinder dengan transmisi otomatis 5 percepatan atau transmisi CVT yang mampu menyemburkan daya sebesar 120 hp. Tentunya berbeda dengan honda civic.
Meski begitu, Honda Freed diklaim cukup irit. Dalam sebuah ujicoba yang dilakukan beberapa media massa, untuk 1 liter Freed bisa menempuh 16,4 km rendah emisi dan sesuai dengan standar Jepang.

Interiornya terbilang minimalis dengan dasbor hanya berupa satu tarikan garis. Untuk menciptakan lantai rata, tuas transmisi diletakkan pada dasbor dengan rem parkir mengadopsi model injak.

Dengan kabin yang cukup lega, Freed bisa mengangkut lebih dari tujuh penumpang dewasa. Menurut Honda, penumpang yang duduk di jok belakang tidak akan merasa kesempitan. Kursi belakang bisa dilipat sehingga sepeda sekali pun dapat masuk ke dalam mobil ini. Ditambah lagi dengan pintu penumpang yang didisain dengan model geser di kedua sisinya semakin memudahkan keluar masuk bagi penumpang.

Keselamatan menjadi salah satu prioritas utama, Freed mengusung Honda's Advanced Compability Enginering Body yang tidak hanya memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpangnya tetapi juga meminimalisir kerusakan yang parah akibat kecelakaan. Jadi bukan sekedar melakukan jual honda, tapi aspek lain harus diperhatikan.
Freed menggunakan suspensi MacPherson strut di kedua roda depan dan H-shaped torsion beam, untuk roda belakang, yang akan memberikan rasa nyaman bagi penumpang di depan maupun belakang.

Di Jepang, harga honda Freed ditawarkan dengan tiga versi, 5-seater dengan bagasi besar, 7-seater dan 8-seater dijual dengan harga sekitar Rp 178,6 juta. Harga honda jazz memiliki harga yang lebih murah. Tentu saja, dengan harga honda freed seperti itu dan spesifikasi yang sesuai dengan kriteria konsumen otomotif di Indonesia, Freed akan menggilas habis kompetitornya.



www.inilah.com


Temukan informasi lainnya mengenai Honda Freed - Honda Terbaru - Dijual Honda - Jual Honda - Harga Honda - Harga Honda Jazz - Harga Honda Civic - Honda Jazz - Honda Civic - Honda Murah - Jual Honda Murah hanya di Honda Freed Dijual & Honda Terbaru: Harga Honda Jazz & Civic Murah Pondok Indah Jakarta Selatan pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }