Herbal dan Jamu Tradisional

Diposting oleh Wikey on Mar 20, 2009


Jamu Tradisional atau Obat Tradisional adalah sebutan orang Jawa terhadap Obat Herbal, ramuan tumbuh-tumbuhan asli dari alam yang tidak menggunakan bahan kimia sebagai aditif. Konotasi tradisonal selalu melekat pada Jamu sebab Obat Jamu memang sudah dikenal lama sejak jaman nenek moyang sebelum farmakologi modern masuk ke Indonesia.

Oleh karena itu, banyak resep racikan Jamu Herbal sudah berumur ratusan tahun dan digunakan secara turun temurun sampai saat ini.Sebutan ini diperkenalkan pada publik oleh 'dukun' atau 'tabib', ahli pengobatan tradisional jaman dulu. Dari sinilah tradisi minum jamu memasyarakat. Dan sekarang, diperkirakan 80% penduduk Indonesia pernah menggunakan Jamu Tradisional sebagaiObat Herbal . Sebagaimana masyarakat barat mengenal susu, Jamu Herbal sangat popular bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini sudah banyak Toko Obat yang menjual Produk Herbal atau Obat Tradisional. Toko Obat atau Toko Herbal menJual Obat atau menJual Herbal yang terbuat dari ramuan tumbuh-tumbuhan alami. Seiring dengan perkembangan jaman, farmasi beralih mulai menggunakan Produk Obat tradisional dan Produk Herbal karena memiliki keunggulan daripada Produk Obat kimia.

Perbedaan yang paling mencolok antara jamu dengan obat modern terletak dari bahan pembuatnya. Jamu menggunakan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang langsung diambil dari alam. Sedangkan Obat modern dihasilkan dari senyawa bahan-bahan kimia sintetis. Oleh karena itu, tingkat efek samping Obat Jamu relatif sangat minim dibanding dengan obat modern. Jamu merupakan obat alami yang bebas efek samping.

Sumber: http://id.wikipedia.org

Temukan informasi lainnya mengenai Toko Obat, Toko Herbal, Toko Jamu, Obat Herbal, Obat Tradisional, Produk Herbal, Produk Obat, Produk Jamu, Jual Obat, Jual Jamu, Jual Herbal, Obat Jamu, Jamu Herbal, Jamu Tradisional hanya di Toko Obat & Produk Herbal : Jual Obat – Jamu Herbal & Tradisional Depok Jawa Barat pada 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

menara said...

untuk membantu industri kecil obat tradisional, belum ada tips mencari teknologi tepat guna dan ruang proses produksi sesuai cpotb beserta contohnya