Desain Minimalis Yang Mendekati Alam

Diposting oleh karpetitem on Mar 23, 2009


Desain arsitektur minimalis rumah bulat oleh Cal-Earth memberi warna unik untuk bangunan rumah minimalis. Refleksi arsitektur bangunan bentuk desain minimalis bulat memiliki filosofi desain minimalis mendekati alam. Alam yang secara organik memberikan variasi bentuk arsitektur desain yang luar biasa. Memang ada beberapa perbedaan arsitektur desain, seperti kristal salju dengan bentuk bersudut banyak.

Namun apa kelebihan dari bentuk arsitektur minimalis bulat ini? Pertanyaan normal bila kita telah lama terbiasa tinggal di bangunan desain rumah minimalis berbentuk persegi 4. Satuan material arsitektur rumah minimalis saja semuanya berbentuk persegi empat, seperti batu bata, kayu, keramik lantai, bahkan sampai dengan furniture. Susah adalah kata sifat paling mendekati penggunaan bentuk bangunan minimalis ini.

Mengalir, itu salah satu kelebihan arsitektur rumah minimalis yang dapat kita terima. Bila sebuah bidang bangunan rumah minimalis tegak lurus dengan arah angin, maka bidang arsitektur bangunan tersebut menerima tekanan yang cukup besar. Bentuk bangunan desain bulat memiliki resistan angin yang rendah. Mengapa demikian karena permukaan bangunan minimalis yang cenderung mengalir. Fitur rumah minimalis ini cocok untuk daerah dengan aliran angin kuat.

Air hujan mudah mengalir, ini solusi bebas talang tidak perlu pusing dengan kemiringan atap. Masalah di daerah tropis adalah bahwa bila curah hujan tinggi dan kemiringan atap kurang, terjadi bocor. Bentuk bulat mempermudah air hujan mengalir.

Green building, bangunan ini dapat dibuat dengan semen dan tanah. Menghemat penggunaan kayu dan baja - turut mendukung eco-design. Mulai peduli dengan alam.

Denah fleksibel, penggabungan bentuk dapat dilakukan pada semua sisi. Mengingat bentuk bulat memiliki sisi tidak terbatas maka penggabungan ruang dapat diletakkan secara bebas.

http://c.sutanto.or.id

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di arsitektur minimalis, arsitektur bangunan, arsitektur desain, desain minimalis, rumah minimalis, bangunan minimalis,
bangunan rumah minimalis, arsitektur rumah minimalis, bangunan desain
dan Arsitektur Minimalis & Bangunan:Desain Minimalis & Rumah Minimalis Sidoarjo Jawa Timur di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }