desain karpet india

Diposting oleh tangandingin on Mar 31, 2009


Saat ini banyak para pembisnis jual karpet yang berkualitas tinggi, rata rata mereka menggunakan sistem karpet online dimana dengan sistem carpet online ini orang bisa membeli dari internet, dan nanti barangnya bisa di kirimkan lewat kurir

Para pembisnis jual carpet memiliki banyak sekali model karpet, karena dengan usaha mereka karpet online kemungkinan pembelinya sangat banyak dan inlah keuntungan berbisnis carpet online di internet.

Rumah akan bertambah indah bila di bagian ruang tertentu diberi carpet products. Benda ini seolah menambah keanggunan suatu ruang (terutama ruang tamu) dan terkesan mewah. Tidak heran karena kita melihat model karpet indah di banyak rumah di Eropa, apalagi rumah-rumah klasik milik para bangsawan dan orang-orang kaya tak heran para pembisnis jual carpet bisa untung besar. Bukan hanya carpet products di ruang tamu atau ruang tidur, bahkan di semua ruang, atau wall-to-wall carpet.

Tetapi terus terang, saya tidak pernah menjadi pencinta model carpet sejak saya tahu bahwa karpet merupakan tempat hidup kuman yang amat baik. Mata kita tidak mampu melihat kuman sekecil itu, dan kita menganggap karpet tetap/selalu bersih. Pada suatu film dokumenter, diperlihatkan suatu area karpet yang diperbesar jutaan kali, betapa banyak dan mengerikannya bentuk-bentuk mereka yang dengan bebas berjalan, keluar masuk di antara benang. Dan dikatakan oleh para ahli kesehatan, bahwa bila kuman-kuman yang super kecil itu terhirup oleh orang yang alergi, maka mereka bisa menimbulkan masalah pada kulit atau pernafasan. Karena itu dianjurkan untuk tidak menggunakan karpet di rumah apalagi bila ada bayi atau anak kecil serta orang yang sudah lanjut usia.

Tetapi rasa penasaran terhadap pembuatan model carpet ketika kami berada di New Delhi, membawa kami ke sebuah pusat pengrajin karpet dimana mereka berbisnis jual karpet. Memasuki tempat itu, segera terlihat banyak alat pintal. Juga tangan-tangan terampil yang mengerjakan karya seni itu, yang berkualitas carpet export dan berkualitas tinggi.

Benang wool warna warni di tangan para pengrajin berubah menjadi lembaran-lembaran karpet yang amat indah.

Ada beberapa tahapan pembuatannya. Selesai dipintal, ujung-ujung benang pada bagian belakang karpet digunting dengat teliti.

Lalu dibakar dengan teknik khusus, yang dimaksudkan agar susunan benang yang dipintal menjadi kuat atau stabil.

Seni karpet India sebenarnya terinspirasi oleh pengrajin karpet Persia yang memang begitu terkenal di dunia, terutama Eropa.

Karpet India mengalami jaman keemasan ketika Dinasti Mughal berkuasa meningkatkan carpet export untung menambah pemasukan negara. Teknik dan desain serta bahan wool yang digunakan sejak awal abad 16 ini dibuat dengan begitu banyak "knot" sehingga tampak halus. Bila disentuh, begitu lembut. Konon karpet untuk para kaisar seperti Shah Jahan adalah karpet dengan mutu paling baik.

Sekarang ini, desain bukan hanya dari seni Mughal tetapi sangat bervariasi. Kalau karpet Eropa banyak mempunyai desain konvensional, atau Cina dengan desain bunga, maka karpet India mencakup semuanya termasuk juga desain binatang.

http://chl-mettakarunamudita.blogspot.com

Temui semua

Carpet Products - Carpet Export - Jual Karpet - Jual Carpet - Model Karpet - Model Carpet - Karpet Online - Carpet Online dan Carpet Products & Export: Jual Karpet & Model Carpet-Carpet Online Palmerah Utara Jakarta Barat hanya di 88DB.COM

{ 0 komentar ... read them below or add one }