Desain fashion terkini

Diposting oleh tangandingin on Mar 31, 2009


Pada tahun 2009 desain baju seperti apa ya yang sedang trend. Apakah mungkin desain kebaya yang menjadi pemimpin atau mungkin bukan desain kebaya melainkan desain kostum yang unik.

Gaya Trend desain gaun busana fashion 2009 sangat menarik akan dilihat tren desain gaun 2009 yang akan menggeser desain kostum 2008, tren busana 2009 lebih minim simpel dan muda di pakai cocok untuk gaya rambut apapun 2009. Busana 2008 kaya detail tampaknya mulai tenggelam di 2009 mendatang. Faktor ekonomi tampaknya menjadi salah satu pemicunya.

Kondisi ekonomi global saat ini sangat memengaruhi rumah fashion dalam bentukan fesyen tahun mendatang. Alhasil, karakteristik busananya lebih sederhana dan minim detail, jelas Taruna K Kusmayadi, Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Perancang yang kerap disapa Nuna ini menambahkan, detail berupa batu-batuan berukuran besar pun mulai menghilang dan yang lebih terekspos adalah pengolahan material. Material yang menjadi pilihan di antaranya organdi sutra, sifon, viskos, dan jersey.

Tantangan seperti inilah yang harus dihadapi masing-masing perancang untuk menyulap selembar kain menjadi busana yang menarik, sebut Nuna yang kini sibuk menyiapkan koleksi untuk pergelaran Hong Kong Fashion Week 2009 di rumah fashion nya

Nuna tampaknya juga tertantang menawarkan koleksi busana yang sangat berbeda di fashions house nya dibandingkan sebelumnya. Saat ini Nuna terlihat mengedepankan desain yang simpel, namun memiliki nilai jual tinggi.

Kali ini saya sudah tidak lagi melakukan eksperimen. Busana yang dibuat harus bisa dipakai dan laku di pasaran,” jelas Nuna yang merilis koleksi anyar di ajang “Fashion Exploration 2009″.

Di ajang pesta mode paling akbar besutan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu, Nuna mengambil tema koleksi “Pilgrimage”. Dia banyak menawarkan bentukan tangan kelelawar dan celana jodhpur (celana yang mengembang di bagian paha dan berkerut pada bagian bawah).

Koleksi dari fashions house ini memang bagian dari prototype yang akan disederhanakan untuk ready to wear. Biasanya tidak hanya detail yang diminimalisir, tetapi dari sisi desain juga tak serumit aslinya,” pungkas Nuna yang kali ini didukung perancang aksesoris asal Belgia, Rudy Coren.

Temukan semua fashion:
Fashions House - Rumah Fashion - Desain Kebaya - Desain Gaun - Desain Kostum dan
Desain Kebaya Fashions House: Rumah Fashion - Desain Gaun & Kostum Jakarta Barat hanya di 88DB.COM

{ 0 komentar ... read them below or add one }