Cara Membuat Coklat / Praline

Diposting oleh malamjumat on Mar 3, 2009



Anda pernah membuat coklat atau cake coklat? Nah.. jika membuat coklat maupun cake coklat, setelah dimasukkan ke lemari es, beberapa saat memang mengeras. Namun setelah dikeluarkan di suhu ruangan, kok cepat melembek? Bagaimana tips agar coklat tidak cepat meleleh dan tetap mengeras di suhu ruangan.

Berikut beberapa tips.


- Mungkin jenis coklat yang digunakan tidak sesuai dengan yang seharusnya digunakan untuk membuat coklat/praline (cokelat praline - coklat praline).


- Gunakan coklat coverture untuk mendapatkan rasa yang lebih enak atau gunakan dark cooking coklat yang collata. Usahakan jangan beli yang sudah dipacking ukuran 250 yang banyak dijual di supermarket, karena biasanya tidak sesuai/cocok dengan chocolate praline yang akan dibuat. Biasanya dcc jenis tersebut hanya bisa dijadikan coating atau dekor, namun tak dapat dijadikan praline.


- Untuk membuat coklat & aneka cake coklat dengan tampilan lucu lucu yang praktis dalam proses pembuatan chocolate praline dapat diikuti alur sbb:


1. Coklat batangan ditim ( panci besar diisi air lalu didalamnya letakkan panci atau tempat yang ukurannya lebih kecil kemudian diisi dengan coklat batangan. Masak dengan api sedang. " Proses Tim" dilakukan agar aneka coklat tsb tidak cepat gosong.


2. Bila sudah mencair, masukkan ke cetakan coklat aneka rupa.


3. Kemudian masukkan ke lemari es, tunggu hingga keras.


Bila menginginkan aneka coklat dengan aneka rasa, dapat dibeli buku resep tentang aneka coklat. Semoga bermanfaat dan berhasil dalam membuat coklat maupun cake chocolate.


www.berisik.co.cc

Temukan informasi lainnya mengenai Cokelat Praline, Coklat Praline, Aneka Coklat, Cake Coklat, Aneka Cake Coklat, Chocolate Praline, Cake Chocolate hanya di Cokelat & Coklat Praline : Aneka Cake Coklat & Chocolate Praline Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }