Agar Perhiasan Awet Bersinar

Diposting oleh malamjumat on Mar 13, 2009



Momen khusus seperti Hari Raya banyak dimanfaatkan orang untuk memamerkan koleksi perhiasan (seperti custom jewellery - jewellery custom) yang selama ini disimpan. Nah, agar perhiasan Anda selalu indah bersinar, sebaiknya setelah dipakai perhiasan jangan langsung disimpan, melainkan dibersihkan dulu. Caranya merawat jewellery costume / costume jewellery pun mudah.

1. Setelah dipakai, cuci perhiasan dengan sabun cair. Gunakan kain berbahan lembut, kemudian basahi custom jewellery dengan air dan sabun cair. Usapkan kain pada perhiasan. Untuk bagian yang sulit gunakan sikat gigi yang lembut.

2. Setelah jewellery custome bersih, segera keringkan perhiasan dengan lap. Anda juga bisa membersihkan costume jewellery tsb dengan lap khusus yang sudah dilengkapi obat pembersih. Lap semacam ini bisa didapatkan di toko perhiasan.

3. Simpan perhiasan jewellery costume yang telah dikeringkan tersebut dalam wadah yang bersih dan benar-benar kering.

4. Simpan perhiasan berdasarkan materinya, misalnya perak dengan perak, emas putih dengan emas putih, dan sebagainya. Mungkin di workshop jewellery kita pernah menemukan hal seperti ini.
5. Untuk menghindari goresan pada perhiasan, Anda bisa menyimpan satu perhiasan dalam plastik. Mungkin beberapa workshop jewellery melakukan juga.

6. Simpan perhiasan dalam ruangan yang sejuk dan hindari terkena sinar matahari langsung. Termasuk misalnya jewellery Bali.

7. Khusus untuk perhiasan mutiara sebaiknya jangan disimpan terlalu lama. Secara berkala pakai perhiasan karena minyak yang dikeluarkan pori-pori kulit kita akan membuat mutiara terus berkilau.

www.kompas.com


Temukan informasi lainnya mengenai Custom Jewellery - Jewellery Custom - Costume Jewellery - Jewellery Costume - Workshop Jewellery - Jewellery Bali hanya di Custom Jewellery : Jewellery Custom - Costume & Workshop Jewellery Bali pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }