7 Langkah Membuka Usaha Sampingan

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 19, 2009




Mari kita lihat langkah pertama membuka Industri Kerajinan / Industri Rumahan

1) Set up tempat kerja yang terpisah
Tidak masalah apakah sebuah ruangan kecil, bagian dari garasi, atau sudut ruang tamu. Yang terpenting adalah memiliki ruang yang berfungsi sebagai area kerja. Ini akan memberikan ruang dan tempat yang diperlukan untuk mengukir impian anda.

2) Sediakan material yang dibutuhkan.
Ini adalah hal yang mendasar dalam Industri Kerajinan / Industri Rumahan, tapi satu elemen penting keberhasilah adalah anda memiliki kemudahan akses ke alat, material dan sumber lain yang dibutuhkan. Mengumpulkan segala sesuatunya dekat dengan anda akan menghindarkan anda membuang-buang waktu mencarinya, jadi anggap langkah ini sebagai strategi manajemen waktu untuk memasarkan Produk Kerajinan.

3) Menentukan parameter bisnis.
Hari dan jam berapa anda bekerja? Kapan memasarkannya Usaha Kerajinan tersebut? Kapan memberikan jasa atau produk pada klien? Bagaimana anda melakukannya dengan disiplin?

4) Menyeimbangkan tindakan dengan perencanaan.
Salah satu perangkap keberhasilan pengusaha yang sering terjadi adalah terjebak dalam tindakan tanpa perencanaan yang memadai. Dengan kata lain, berarti anda dibingungkan antara "kesibukan" dengan "mengerjakan proyek penting".

Pendekatan terbaik adalah merencanakan beberapa tujuan anda kemudian mundur kebelakang untuk menciptakan rencana tindakan tahap demi tahap untuk mencapainya. Ketika anda memiliki rencana, maka inilah saatnya bertindak.

5) Memperluan Network .
Salah satu cara tercepat mengembangkan bisnis Usaha Kerajinan adalah dengan membuat koneksi dengan orang lain. Pastikan untuk berbagi minat dan antusiasme dengan orang lain di setiap kesempatan. Biarkan orang lain tahu siapa anda dan apa yang anda tawarkan.

Ingatlah, orang tidak dapat membeli jika mereka tidak tahu apa yang anda jual.

6) Hadirkan citra profesional .
Jika anda ingin diperlakukan secara profesional, berikan citra yang profesional . Buatlah rekening bank yang berbeda untuk usaha anda. Pasang jalur telepon dan fax yang terpisah. Buatlah material marketing yang profesional. Selalu tulus dan menyenangkan saat berinteraksi dengan konsumen cth usaha rumahan Kerajinan Kaleng & Kaleng Bekas.

Pada dasarnya, jadilah seseorang dimana orang lain ingin berbisnis dengan anda.

7) Otomasikan bisnis sebanyak mungkin.
Pastinya, anda seorang diri (saat ini) dan mungkin memiliki banyak waktu untuk menangani segala sesuatunya secara mendetail untuk Produk Kerajinan. Saat ini bisa saja anda yang melakukannya, tapi tidak dimasa mendatang karena kesibukan anda akan semakin bertambah. Jalan terbaik adalah menset-up sistem dan proses otomatis mulai dari awal, sehingga anda dapat berkonsentrasi pada aktivitas yang terpenting.

Ketujuh tips ini akan membuat bisnis anda berjalan (dan tumbuh) di arah yang tepat

Temukan tips dan info menarik lainnya pada Industri Kerajinan | Industri Rumahan | Usaha Kerajinan | Produk Kerajinan | Kerajinan Kaleng | Kaleng Bekas dan Industri Kerajinan & Rumahan : Usaha Produk Kerajinan Kaleng Bekas Cilandak Jakarta Selatan pada 88db.com.


Oleh: Ed Rizzo
Sumber: www.authorpalace.com
Diterjemahkan oleh: Iin- Tim Pengusaha Muslim.com