Membuat Pesta Ulang Tahun Si Kecil

Diposting oleh malamjumat on Feb 3, 2009




Si kecil Anda sebentar lagi akan berulang tahun. Sebagai orangtua, tak ada salahnya jika Anda 'sedikit' repot mempersiapkan pesta ulang tahun (kids party) yang menyenangkan untuknya.

Nah, agar pesta ulang tahun si kecil berjalan lancar dan menyenangkan sesuai rencana. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Kita harus melakukan party organizer agar terstruktur bukan asal-asalan. Apa sajakah?

Sebulan sebelum hari H

  1. Tentukan berapa budget kids party yang akan Anda siapkan. Sebab besarnya budget akan membantu Anda menentukan jenis serta bentuk pesta yang akan Anda buat untuk si kecil.

  2. Buat tema pesta ulang tahun sesuai dengan budget Anda. Misalnya pesta kebun, merayakannya di restoran, pesta kostum atau merayakannya di sekolah bersama teman-teman dan gurunya.

  3. Buatlah daftar tamu serta teman-teman si kecil yang akan diundang. Jangan lupa, karena ini adalah pesta anak-anak maka orangtua atau pengasuhnya juga akan ikut hadir menemani.

  4. Untuk kelancaran pesta, mintalah bantuan keluarga lain untuk mengawasi jalannya pesta. Lakukan party organizer yang terencana.

3 hingga 2 minggu sebelum pesta
  1. Rencanakan lalu segera memesan hidangan apa yang akan disajikan. Pilih kue-kue kecil dan minuman apa saja yang akan Anda sajikan. Pilih makanan yang sesuai dan familiar dengan selera anak-anak. Jangan hanya menyediakan menu utama yang berat-berat. Hidangkan juga buah, snack, cokelat, es krim, puding, dan gula-gula.

  1. Mulailah membeli barang-barang yang sifatnya tahan lama. Seperti, barang-barang yang akan digunakan sebagai goodie bag, membeli atau membuat sendiri kartu undangan, membeli dekorasi pesta, memesan badut ulang tahun serta menyiapkan baju pesta si kecil.

  2. Memesan tempat pesta jika pesta ternyata tidak diadakan di rumah.

  3. Memesan kue tart jika memutuskan untuk tidak membuatnya sendiri. Lebih menyenangkan bagi si kecil jika Anda ikut melibatkannya dalam pemilihan kue tart.

  4. Buat rancangan permainan dan susunan acara yang tidak membosankan. Sesuaikan jenis permainan dengan usia anak dan teman-temannya. Persiapkan lebih dari satu permainan. Jadi, jika rencana A tak berjalan mulus, Anda masih punya cadangan. Bisa juga dengan kids party organizer.

  5. Mulai kirimkan undangan ulang tahun kepada teman-temannya.

  6. Sewa jasa kids party organizer untuk pesta ulang tahun anak anda sehingga pesta dapat berjalan dengan lancar. Salah satu rujukan buat Anda adalah Hip Hip Hooray.

www.conectique.com

Temukan informasi lainnya mengenai Hip Hip Hooray, Kids Party, Party Organizer, Kids Party Organizer hanya di Hip Hip Hooray - Kids Party Organizer pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }