Bagaimana Membuat Website yang Baik?

Diposting oleh malamjumat on Feb 16, 2009



Apakah yang menjadi pertimbangan dalam pembuatan website yang baik?
Apakah hanya desain website yang indah?
Apakah perlu struktur website yang baik?
Apakah perlu juga merancang/pembuatan website supaya mudah ditemukan orang?
Berikut kiat-kiat membuat website yang baik

  1. Isi
    Yang pertama-tama dipikirkan adalah apa yang ingin ditampilkan dalam web (isi website). Aplikasi website itu kita tujukan kpada siapa. Apakah itu company profile, atau berita, atau koleksi gambar.
  2. Struktur menu
    Setelah tahu apa yang akan ditampilkan baru kemudian dirancang menu-menunya. Menu-menu nanti yang akan menjadi navigasi untuk mengarahkan pengunjung supaya mudah menemukan informasi yang perlu ia dapatkan. Ada yang menggunakan software desain, software website (software web), dsb.
  3. Desain
    Supaya pengunjung merasa nyaman browsing di website anda, anda harus membuat supaya aplikasi website menarik. Pilihan warna-warna juga perlu dilakukan supaya mata yang melihatnya enak. Flash juga perlu, tapi dijaga supaya tidak terlalu ramai. Aplikasi web yang menarik tentunya menjadi niali plus.
  4. Mudah diindex oleh mesin pencari /search engine
    Cara membuat HTML file juga perlu diperhatikan supaya search engine seperti Google mudah mengindex sehingga calon pelanggan yang sedang melakukan searching di Google mudah menemukan web anda sehingga anda mempunyai peluang mendapat pelanggan baru.
  5. Ukuran file
    Ukuran file juga harus diperhatikan supaya pengunjung cepat melihat web anda. Kalau terlalu menunggu, pengunjung akan meninggalkan web anda dan pindah ke tempat lain (Mungkin ada yang mencari Software Aplikasi, Software Desain, Software Website, Pembuatan Aplikasi).
  6. Pemasaran
    Harus ada pemasaran yang efisien sehingga web anda dikenal orang. Ini bisa dilakukan secara offline maupun online. Jika dananya terbatas maka lakukan dengan online, jika dananya cukup lakukan gabungan pemasaran offline dan online. Untuk online lakukan dengan SEO (Search Engine Optimization), sehingga website anda mudah ditemukan melalui Google. Jangan sampai pembuatan aplikasi website justru hanya sebagai pelengkap.
  7. Offline marketing tool
    Website yang dihasilkan harus bisa disimpan dalam versi CD sehingga bisa dipakai sebagai Company Profile CD atau Product Catalog CD. CD ini juga bisa dipakai sebagai presentation tool untuk team sales dan marketing.

www.prowebpro.com

Temukan informasi lainnya mengenai Pembuatan Web, Pembuatan Website, Software Web, Aplikasi Website, Software Aplikasi, Software Desain, Software Website, Pembuatan Aplikasi, Desain Website hanya di Pembuatan Web & Website: Software Web - Aplikasi & Desain Website Tangerang pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }