Tips Mencoba Sepatu

Diposting oleh malamjumat on Jan 5, 2009


Sepatu yang tidak nyaman pastinya bikin aktivitas kita terganggu. Supaya kaki terhindari dari masalah jangan salah langkah ketika mencoba sepatu baru. Tentunya kita apalagi wanita tidak ingin hanya punya koleksi sepatu wanita tapi tidak bisa mengenakannya. Caranya? Simak tips ini!

1. Ketika mencoba suatu produk sepatu, sebisa mungkin gunakan kaus kaki. Terutama ketika mencoba sepatu olahraga atau sepatu lain yang perlu menggunakan kaus kaki. Jika ingin mencoba sepatu olahraga, gunakan kaus kaki olahraga, jangan gunakan kaus kaki tipis untuk sepatu santai.

2. Waktu paling baik untuk mencoba suatu produk sepatu adalah pada malam hari. Pada saat itu kaki sedang berada dalam kondisi yang maksimal. Tapi hati-hati, jika anda baru saja melakukan aktivitas yang tak seperti biasanya, misalnya hiking atau naik gunung, berarti bukan saatnya untuk mencoba model sepatu-sepatu pesta yang cantik. Intinya, mencoba sepatu di malam hari ketika kaki sedang dalam keadaan maksimal akan membuat sepatumu siap untuk menerima kakimu dalam ukuran yang paling besar.

3. Kaki pertama untuk mencoba suatu model sepatu adalah kaki yang paling besar. Cara menentukannya, kaki yang lebih besar adalah sisi yang berlawanan dengan tangan yang digunakan untuk menulis. Misalnya anda biasa menulis dengan tangan kanan berarti kaki yang lebih besar adalah kaki kiri.

4. Cobalah sepatu untuk berdiri dan berjalan sedikit. Saat anda di toko/tempat jual sepatu maupun tempat jual sandal cobalah berjalan dengan senormal mungkin. Anda harus bisa menggerakan ibu jari anda menyentuh bagian atas sepatu. Setidaknya ada 1/2 cm ruang antara jari paling ujung dengan ujung sepatu.

5. Saat Anda ke toko/tempat jual sepatu, jangan beli sepatu yang terlalu ketat dan berharap sepatu itu akan melar. Memang beberapa jenis bahan seperti kulit dan suede akan sedikit membesar. Tapi, pembesaran itu pun tak akan banyak pengaruhnya untuk kenyamanan kaki. So, sepatu yang kekecilan dan tak ada ukurannya berarti bukan 'jodoh' anda. Yang pasti selalu coba sepatu dengan sedikit jalan berkeliling. Coba dengan jalan biasa dan jalan sedikit cepat.

www.detikhot.com

Temukan Produk Sepatu, Model Sepatu, Jual Sepatu, Jual Sandal, Koleksi Sepatu Wanita hanya di Produk & Model Sepatu: Jual Sepatu & Sandal - Koleksi Sepatu Wanita 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }