Ear Candle, Fungsi dan Cara Pemakaian

Diposting oleh sabuk item on Jan 8, 2009



Ear candle merupakan balutan aromaterapi pada media semacam kain yang digulung menjadi pipa yang mengkrucut dengan sebuah filter di ujung diameter terkecil. Terapi ear candle ini sangat bagus untuk kesehatan telinga (ear therapy). Kotoran akan terangkat dengan aman. Pada orang yang pertama kali melakukan terapi ear candle indonesia biasanya akan banyak kotoran telinga yang terangkat.

Ear therapy dapat dilakukan seminggu sekali atau sebulan sekali, tergantung aktivitas yang dikerjakan. Orang yang aktivitasnya banyak di luar ruangan atau lapangan, telinganya akan lebih cepat kotor sehingga harus lebih sering membersihkan telinga.

Beberapa manfaat yang dapat dari terapi ear wax candle antara lain, membuat wajah lebih segar, menyamankan perasaan dan mengatasi insomnia, mengatur keseimbangan energi, mengurangi ketegangan dan stres, meringankan pusing, migren dan lainnya.

CARA PEMAKAIAN EAR CANDLES ? gampang ko :)

YANG HARUS DISIAPKAN:
Kalau anda di posisi sendiri / tidak ada partner yang menolong anda, saya sarankan anda menyiapkan beberapa peralatan sbb :
1. Korek api
2. Kaca kecil => posisikan sejajar dengan posisi tidur anda, gunanya untuk mengetahui apakah api sdh mendekati garis batas pemakaian ear candle.
3. Semangkuk air => saat api sdh menyentuh batas pemakaian, anda tinggal mencelupkan api ke dalam mangkuk air tanpa harus bangun terlebih dahulu.
4. Kertas / koran yang dilubangi bagian tengahnya => masukkan ear candle ke dalam lubang kertas sblm digunakan, gunanya utk mengantisipasi kertas yang anda bakar jatuh ke wajah anda.

CARA PEMAKAIAN:
1. Pertama-tama persiapkan dulu peralatan yang disebutkan diatas.
2. Bakar ear wax candles yang telah disiapkan terlebih dahulu, diamkan beberapa detik sampai keluar asap pada bagian filter di bawah, tunggu sampai tidak keluar asap lagi.
3. Posisikan badan anda dalam posisi tidur dengan kepala menghadap ke samping sejajar.
4. Letakkan ear candles yang telah anda siapkan beserta dengan kertas / koran tegak lurus (90°) dengan lubang kuping anda dan tahan dengan sebelah tangan anda jika anda tidak memiliki partner yang membantu anda menggunakan produk ini.
5. Bakar ear wax candles dari posisi atas sampai dengan garis batas yang telah ditentukan *note : pada posisi api sdh mendekati garis pembatas, anda akan mendengar suara letusan2 kecil, tapi ini tidak membahayakan hanya bunyi dari kertas lilin yang terbakar.
6. Padamkan api ear wax candle dengan air, dicelupkan di bagian apinya saja jangan sampai ke filter bagian bawah.
7. Buka kertas lilin dari bagian api yang dipadamkan sampai pada bagian atas filter, anda akan melihat hasil kotoran & toksin yang terhisap bersih dari kuping anda.

Macam-macam ear candle indonesia :

  1. Orange : Membantu merangsang sel-sel kulit, menipiskan kerut dan bekas luka, memperlambat menopouse
  2. Coklat : Stress, menenangkan, mudah tidur, menjaga kelenturan.
  3. Ungu : meningkatkan konsentrasi, merangsang pertumbuhan sel-sel kulit, bekas-bekas luka
  4. Pink : Relaxing, meningkatkan mood, menjaga kelembaban dan pencerahan kulit
  5. Putih : Relaxing, kulit berminyak, jerawat, pori-pori, membuang racun
  6. Hijau : Relaxing, kulit berminyak, ketombe, Pori-pori memperlancar peredaran darah (Otak)

http://www.pondoklulur.com/

Temukan informasi lain mengenai Ear Candle, Ear Therapy, Ear Candle Indonesia, Ear Wax Candle, Ear Wax Candles, Ear Candle hanya di Ear Candle & Therapy : Ear Candle Indonesia - Ear Wax Candle & Candles 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

ear candle said...

nice share
Ear Candle