Memilih Keramik Sesuai Fungsi Ruangan

Diposting oleh malamjumat on Nov 26, 2008



Keramik banyak sekali manfaatnya. Ada yang menjadikan sebagai lapisan lantai, atau dinding, ada juga yang menjadikannya sebagai pernak-pernik. Munculnya beragam produk keramik serta kurangnya pengetahuan membuat orang condong terpikat dengan warna dan corak. Akibatnya, banyak orang salah dalam menempatkan keramik. Misalnya, keramik untuk kamar mandi dipasang dalam ruangan tamu.

Tak jarang, orang menempatkan ceramic teras untuk kamar mandi karena teksturnya yang kasar. Tujuannya agar tak licin. Tapi, keramik kamar mandi dan teras punya karakteristik berbeda. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah ceramic sesuai dengan fungsi ruangan.

Keramik untuk ruangan makan atau ruang tamu berbeda kebutuhannya dengan garasi dan ruang lainnya. Sebab, aktivitas manusia dan kondisi lingkungan di ruangan ikut mempengaruhi kebutuhan keramik. Sehingga membuat kita harus jeli memilihnya apakah itu untuk lantai maupun hanya sebagai souvenir keramik.

Contohnya seperti untuk garasi mobil. Garasi mobil sebaiknya memakai keramik yang mampu menahan beban berat supaya tak mudah dan cepat retak. Tak hanya itu, tempat terbuka yang terkena panas matahari serta hujan lebih tinggi akan mempengaruhi daya tahan warna keramik. Makanya, keramik yang cocok memiliki warna yang tidak mencolok dan tekstur yang lebih kasar. Permukaan kasar akan lebih tahan gesekan.

Hal lain yang patut Anda perhatikan adalah ketersediaan keramik. Anda harus menghitung kebutuhan keramik. Jangan sampai pasokannya ternyata tak cukup. Sebaiknya membeli keramik 5% - 10% lebih dari kebutuhan. Perkembangan keramik tergolong sangat cepat akan membuat Anda kesulitan mencarinya bila keramik rusak. Apalagi selalu muncul model keramik terbaru. Salah satu tempat yang pas buat itu adalah kerajinan keramik Jakarta.

http://my-curio.us

Temukan Ceramic, Keramik, Jual Pernak Pernik, Souvenir Keramik, Kerajinan Keramik Jakarta hanya di Ceramic / Keramik : Jual Pernak Pernik - Souvenir & Kerajinan Keramik Jakarta 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }