Tips Mengembangkan DIri

Diposting oleh sabuk item on Oct 9, 2008


erikut adalah tips dalam mengembangkan diri anda atau juga self talk yang berguna untuk pengembangan diri anda

Self talk adalah dialog internal (atau kadang juga monolog) yang kita lakukan dengan diri kita sendiri ketika dihadapkan pada situasi tertentu.( memotivasi diri sendiri )

Apa yang “secara diam-diam” kita katakan kepada diri sendiri ( melakukan motivasi diri ) mengenai sebuah kejadian akan memberi pengaruh yang luar biasa terhadap diri kita. Selftalk dapat mengubah apa yang kita lihat dan dengar di sekeliling kita, apa yang kita rasakan, dan apa yang kita ingat ketika meninjau kembali pengalaman hidup kita.

Pernahkah anda mendengar tentang self fulfilling prophecy (ramalan yang mewujudkan dirinya sendiri)? Self-talk mirip dengan self-fulfilling prophecy—dimana apapun yang paling sering dan paling banyak kita pikirkan, cenderung akan terwujud nyata.atau lainnya dengan Psychotronica yang berarti memanajemen diri sendiri atau juga memanajemen pribadi anda.

Ketika self-talk kita positif - “Segalanya akan berjalan lancar,” “Saya yakin bisa mendapatkan pekerjaan ini”— maka kita sebenarnya sedang mengarahkan diri menuju sukses, dan kemungkinan sukses itu ada untuk kita. Karena kita memerintahkan alam bawah sadar untuk menyediakan segala sumber daya di dalam diri kita untuk sukses.

Ketika self-talk kita negatif — “Keadaan pasti akan menjadi kacau balau,” “Saya tidak yakin bisa menjadi seorang supervisor yang baik” — maka kita sebenarnya sudah menyerah, dan besar kemungkinan kita tidak akan sukses. Karena kita telah memerintahkan alam bawah sadar kita untuk melewatkan segala kesempatan dan kemungkinan untuk berhasil untuk itu di perlukan keberanian kita dalam melakukan pengembangan diri.

Self-talk akan mengarahkan pikiran ( memanajemen diri sendiri / manajemen kepimpinan terhadap diri sendiri ) dan perilaku kita. Bila kita berpikir, “Saya yakin bisa mendapatkan pekerjaan ini,” maka kita akan berusaha untuk mendapatkannya dengan kata lain memanajemen kepimpinanan yang ada dalam diri kita atau yang kita punya. Selama proses interview, kita akan menunjukkan keyakinan diri dan kemampuan kita, dan karena itu kemungkinan bagi kita untuk diterima juga lebih besar.

source : http://www.kingsonsurya.com/Artikel/Dialogdiripositif.htm

Temukan informasi lainya Pengembangan Diri, Motivasi Diri, Psychotronica, Manajemen Diri, Manajemen Kepemimpinan, Pengembangan & Motivasi Diri : Psychotronica - Manajemen Diri & Kepemimpinan dan 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }