Fungsi Manajemen Keuangan

Diposting oleh malamjumat on Oct 17, 2008


Manajemen dibutuhkan untuk semua tipe kegiatan yang diorganisasi dan dalam semua tipe organisasi. Bersifat universal dan mempergunakan kerangka ilmu pengetahuan yang sistematis, mencakup kaidah-kaidah, prinsip-prinsip dan konsep-konsep yang cenderung benar dalam semua situasi manajeral.
Oleh karena itu manajemen merupakan sarana untuk mengendalikan usaha yang berkaitan dengan proses awal sampai dengan proses akhir operasional perbankan. Dalam manajemen keuangan kita mengenal akuntan, misalnya akuntan publik, akuntan keuangan, dan sebagainya. Mereka bertugas mencatat jalannya keuangan, bisa juga sebagai orang yang memberikan jasa konsultasi keuangan.

Kegiatan Manajemen
• Perencanaan ( memikirkan kegiatan-kegiatan mereka sebelum dilaksanakan )
• Pengorganisasian ( Manajer mengkoordinasikan sumber daya manusia dan material organisasi )
• Pengarahan( manajer mengarahkan,memimpin dan mempengaruhi para bawahan )
• Pengawasan ( manajer berupaya menjamin bahwa organisasi bergerak kearah tujuan-tujuannya )

Proses Manajemen

Proses manajemen Perbankan meliputi :
a.Proses pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan
b.Proses pemasaran Produk Bank
c.Proses Administrasi : Kredit, Tabungan, deposito dan Pembukuan

Dari ketiga proses tersebut merupakan alur keuangan yang saling keterkaitan dan apabila dilaksanakan dengan baik dapat menciptakan manajemen sebagai sarana jalannya operasional Bank dan dapat mendukung terciptanya kondisi Permodalan, Kwalitas Aktiva Produktif, Manajemen, Rentabilitas & Likuiditas meningkat dengan baik.

http://one.indoskripsi.com

Temukan Akuntan, Jasa Akuntan, Konsultasi, Jasa Konsultasi, Manajemen Keuangan, Akuntan Publik, Akuntan Keuangan, Akuntan / Jasa Konsultasi : Manajemen Keuangan | Akuntan Publik & Keuangan hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }