Bagaimana Memilih Pasangan Hidup

Diposting oleh malamjumat on Oct 16, 2008



Bagaimana memilih/cari pasangan hidup/cari jodoh? Apakah saya akan mengetahui tandanya bila orang tepat itu datang? Bagaimana saya harus menampilkan diri? Orang seperti apa yang dirancang Tuhan bagi saya? Bagaimana jika orangtua atau teman-teman saya tidak suka pada orang yang saya anggap tepat? Apakah ada perbedaan yang cukup nyata jika kami berbeda iman? Bagaimana dengan anda? Apakah anda semakin lama semakin tertarik pada seseorang tetapi belum merasa yakin bahwa ia adalah pasangan hidup anda? Atau, apakah anda ingin menikah tetapi sampai sekarang belum mendapat pasangan? Apapun kondisi anda, buku ini akan menawan perhatian anda. Buku ini menawarkan prinsip-prinsip Alkitabiah untuk membimbing anda mengambil keputusan yang membutuhkan kepekaan nurani, yang berkaitan dengan menemukan pasangan hidup. Proses yang tidak tepat dalam mencari orang (mencari pasangan hidup) yang tepat kelihatannya menjadi sesuatu yang membosankan daripada sesuatu yang mendatangkan manfaat. Ada lima petunjuk bagaimana memilih pasangan hidup (cari suami/istri) dalam buku ini.

Pertama, pilih yang seiman.

Kedua, percaya pada Allah.

Ketiga, pertimbangkan karakternya.

Keempat, gunakan hikmat.

Kelima, pikirkan jauh ke depan.

Beberapa pertimbangan praktis dalam mencari pasangan hidup adalah seperti: carilah di tempat yang tepat, mintalah pertolongan Tuhan, jangan dasarkan keputusan anda hanya pada satu “tanda”, mintalah nasihat, teliti keluarganya, dan jangan dalam usaha cari pasangan/cari jodoh. terburu-buru. Bagaimana anda tahu bahwa anda sedang jatuh cinta? Cinta sejati lebih dari sekadar perasaan – walaupun anda merasa di ujung dunia tatkala bersama dengannya. Namun perasaan dapat membawa anda ke puncak gunung pada suatu saat dan saat lain menjatuhkan anda ke jurang. Cinta yang kita butuhkan untuk memasuki pernikahan perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh,“ pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, pada waktu suka maupun duka....sampai maut memisahkan kita,” adalah cinta yang penuh pengorbanan diri – pengorbanan seseorang untuk kebaikan yang lain.

http://id.shvoong.com

Temukan Cari Jodoh, Cari Pasangan, Cari Jodoh, Cari Suami, Mencari Pasangan Hidup, Jodoh / Cari Pasangan : Cari Jodoh & Suami - Mencari Pasangan Hidup hanya di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }